Hotel Kapal Cruise di Jepang Dimanfaatkan Bagi Kunjungan Wisatawan Mulai 2019 dan Olimpiade 2020

Tahun depan Tokyo sudah mulai diramaikan dengan Kejuaraan Dunia Rugby di Tokyo

Hotel Kapal Cruise di Jepang Dimanfaatkan Bagi Kunjungan Wisatawan Mulai 2019 dan Olimpiade 2020
Ist
Kamar tidur di dalam sebuah kapal penjelajah (cruise) Jepang yang sedang bersandar di Yokohama 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perkiraan kekurangan tempat tinggal bagi turis yang akan hadir dalam Olimpiade 2020 mulai tahun depan hingga 2020 akan diantisipasi dengan penentuan lima pelabuhan sandar kapal cruise (jelajah) yang akan bergungsi juga sebagai hotel kunjungan turis ke Tokyo dan sekitarnya.

"Kita sedang membuat pedoman dan peraturan yang ada supaya hotel dalam kapal cruise tersebut dapat sah memiliki ijin menginap seperti hotel adanya dan menjamin keamanan serta kenyamanan para turis yang berkunjung ke Jepang terutama menggunakan kapal cruise tersebut," papar seorang politisi Jepang yang ikut pembahasan perispan pembuatan peraturan mengenai hotel cruise, khusus kepada Tribunnews.com Selasa ini (6/3/2018).

Tahun depan Tokyo sudah mulai diramaikan dengan Kejuaraan Dunia Rugby di Tokyo dan tahun 2020 acara Olimpiade dan Paralympic di Tokyo pula.

Kapal cruise berberat 50.000 ton akan jadi perhatian sebagai perhotelan pula nantinya ditempatkan pada lima pelabuhan baik di Tokyo, 2 pelabuhan di Yokohama, Kawasaki dan juga di Kisarazu perfektur Chiba.

Pengaturan ini bukan hanya terkait kementerian transportasi Jepang saja, tetapi juga termasuk badan imigrasi, kementerian tenaga kerja, kantor kabinet PM Jepang serta tujuh kantor kementerian lainnya terlibat dalam pembicaraan hal ini.

Tim khusus ini juga memikirkan pengaturan masa depan hotel cruise tersebut nantinya setelah Olimpiade 2020 selesai.

Pelabuhan di Kota Yokohama sendiri pernah menjadi tempat sebagai hotel cruise di masa lalu saat Olimpiade Tokyo tahun 1964.

Serta juga saat diselenggarakan Yokohama Expo 1989.

Sedangkan Kawasaki adalah kota yang berlokasi dekat bandara internasional Haneda sangat praktis bagi tempat tinggal pula.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help