Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Monitoring Sampai ke Jepang

Dirjen Imigrasi Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr Drs Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. (56) melakukan monitoring langsung sampai ke Tokyo.

Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Monitoring Sampai ke Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Dirjen Imigrasi Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. (56) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dirjen Imigrasi Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr Drs Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. (56) melakukan monitoring dan pemeriksaan langsung sampai ke Tokyo Jepang.

"Kita kan punya Atase Imigrasi di Tokyo sini. Saya mau lihat pekerjaannya, hasil yang telah dilakukannya, serta berbagai hal terkait pelayanan WNI dengan imigrasi yang ada di Jepang," kata Dirjen Ronny kepada Tribunnews.com, Sabtu (17/3/2018) malam.

Kesibukan kerjanya sampai ke lapangan juga menemui beberapa warga negara Indonesia untuk menanyakan tingkat kepuasan mereka terhadap pelayanan imigrasi Indonesia yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo selama ini.

Baca: Tinggal 10 Tahun di Hotel Berbintang Bersama Anak Asuh, Candri Ternyata Ahli Pengobatan Tradisional

"Saya ingin tahu bagaimana penanganan paspor misalnya terhadap warga kita yang ada di Jepang, perpanjangan paspor, atau antisipasi kepada mereka yang telah habis paspornya atau yang menjadi ilegal di Jepang dan sebagainya," tambahnya.

Baca: Keliling Hotel Mewah, Rumah Candri di Benhil Dibiarkan Kosong Sejak Banjir 2012

Selain itu Dirjen Ronny juga mengungkapkan pelayanan kepada warga asing yang mengajukan aplikasi visa kerja di Indonesia mulai dipermudah setelah koordinasi dengan berbagai instansi.

"Kita lakukan kemudahan ini sesuai petunjuk Presiden yang ingin agar para pekerja Jepang misalnya, masuk ke Indonesia untuk visa kerja agar semakin disederhanakan. Dan hal itu sudah mulai kita lakukan, bahkan sudah dilakukan saat ini, sehingga proses kemudahan itu pasti segera dirasakan para pekerja Jepang yang berdomisili di Indonesia," kata dia.

Baca: Ibu Cantik Bawa 1,08 Kg Sabu, Ternyata Dipesan dari Lapas Makassar

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help