Besok dan Minggu Waktu Terbaik Menyaksikan Sakura Bermekaran di Jepang

Pekan ini terutama Sabtu (24/3/2018) dan Minggu (25/3/2018) akan menjadi minggu pertama paling baik untuk menyaksikan Sakura.

Besok dan Minggu Waktu Terbaik Menyaksikan Sakura Bermekaran di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang pengendara sepeda Jepang sedang mengabadikan Sakura yang baru mekar di minggu ini diperkirakan Sabtu Minggu waktu terbaik. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pekan ini terutama Sabtu (24/3/2018) dan Minggu (25/3/2018) akan menjadi minggu pertama paling baik untuk menyaksikan Sakura karena udara cerah antara 7 derajat Celcius sampai dengan 19 derajat Celcius memanasi Kota Tokyo.

"Sakura sudah mulai berkembang di akhir minggu ini diperkirakan tepat sekali dengan cuaca yang baik, tak ada hujan," ungkap sumber Tribunnews.com di Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang.

Karena itu khusus untuk Sabtu dan Minggu besok salah satu tempat melihat Sakura terindah di Shinjuku Gyoen yang biasanya sekitar 500 yen akan menjadi 1000 yen per orang karena tepat waktu Sakura mekar tak terganggu cuaca hujan.

Baca: Prostitusi Online di Aceh Besar Terungkap Setelah Polisi Menyamar dan Memesan Dua Wanita di Hotel

Tempat lain di Tokyo yang akan menjadi tempat rebutan banyak orang adalah Ueno di mana beberapa orang calo biasanya langsung memblokade tempat tercantik Sakura untuk berhanami, lalu menjual tempat itu kepada orang yang tertarik berteduh di bawah pohon Sakura.

Tentu saja karena calo, uangnya masuk kantong pribadi. Namun kalau ketahuan pihak otoritas, dia akan ditangkap polisi.

Menurut ramalan cuaca selama seminggu ke depan sampai dengan Jumat 30 Maret 2018, cuaca di Tokyo akan baik sekali tak ada hujan.

Baca: Sebut Nama Puan Maharani dan Pramono Anung, Setnov Dinilai Gegabah

Alhasil seminggu ke depan membuat acara melihat Sakura oleh para turis dan berhanami (bersuka ria di bawah pohon Sakura sambil berkaraoke minum bir dan ngobrol) semakin meriah, menciptakan kebahagiaan masyarakat Jepang khususnya yang berada di Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help