AS Perlihatkan kepada Media Penampakan Pesawat Tempur Stealth F35B di Okinawa Jepang

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Okinawa Jepang, unjuk kekuatan memperlihatkan kemampuan pesawat tempur Stealth F35B kepada media.

AS Perlihatkan kepada Media Penampakan Pesawat Tempur Stealth F35B di Okinawa Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pesawat F35B di pangkalan udara AS di Okinawa Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pasukan Amerika Serikat (AS) di Okinawa Jepang, unjuk kekuatan memperlihatkan kemampuan pesawat tempur Stealth F35B kepada media, Jumat (23/3/2018).

Hal ini sebagai awal operasi pemasangan dan kelengkapan tempurnya untuk daerah sekeliling menghadapi China dan Korea Utara.

"Penampilan ini untuk diketahui media dunia dengan menampilkan juga kapal serbu amfibi Angkatan Laut di perairan Okinawa, untuk pertama kali kami ungkapkan," ungkap seorang sersan tentara AS, Jumat (23/3/2018).

Berbagai pesawat tempur ini dianggapnya sebagai bagian seni teknologi tinggi militer AS yang jadi andalan pihak AS saat ini menghadapi ancaman negara sekitarnya.

Baca: Menteri Agraria Sofyan Djalil: Orang Asing tidak Boleh Menguasai Tanah di Indonesia

F35B untuk pertama kalinya di luar Amerika Serikat sejak Januari lalu, telah dikerahkan ke pangkalan Iwakuni militer AS di Perfektur Yamaguchi, dipasang enam unit pesawat "Wasp" di bawah arahan Ekspedisi Marinir Satuan 31 di Okinawa dan Operasi pertama ini telah dimulai.

Kinerja canggih F35 yang sulit terdeteksi radar layaknya disebut pesawat siluman, memiliki kapasitas kemampuan take-off dan pendaratan vertikal jarak pendek.

Hal ini diperlihatkan kepada media dunia kemarin.

Di pangkalan Sasebo Nagasaki, pesawat F45B yang total panjang sekitar 250 meter, dengan berat 40.000 ton lebih berada di hanggar kapal induk, seperti dek.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved