Gadis Cantik Jepang Ini Prestasinya Mengagumkan, Padahal Baru 2 Tahun Lalu Lulus Universitas

Capek saya bekerja, maunya ada waktu luang buat pribadi saya berkarya sendiri.

Gadis Cantik Jepang Ini Prestasinya Mengagumkan, Padahal Baru 2 Tahun Lalu Lulus Universitas
Richard Susilo
Karya Cho Hikaru (kiri) dan pelukis tubuh (body painting) Cho Hikaru (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Setahun dua tahun lalu masih belum lulus universitas karya-karyanya sempat diledek banyak orang menjijikkan, karena memang kalau dilihat jadi aneh, seolah selang bisa tembus badan perut kita seperti foto di sini.

Kini setelah dua tahun lulus dari Universitas Seni Mushashino (salah satu universitas seni terbaik di Jepang), karya-karyanya menjadi sangat populer dan dikagumi banyak orang sehingga kehidupan Cho Hikaru (24) menjadi sangat sibuk setiap harinya, bekerja dan bekerja.

"Capek saya bekerja, maunya ada waktu luang buat pribadi saya berkarya sendiri. kalau kerja kan kita harus ikut perintah orang yang memesan karya saya. Kalau karya sendiri kan maunya dan seleranya kita sendiri bebas," paparnya khusus kepada Tribunnews.com Senin ini (26/3/2018).

Cho yang Kamis mendatang (29/3/2018) akan berusia 25 tahun lahir di Tokyo Jepang dari ayah dan ibu warga China. Dia sendiri masih ber paspor China dengan nama asli Zhao Ye, tapi sehari-hari jarang sekali pakai bahasa China kecuali bicara dengan ayah dan ibunya.

"Kalau ayah dan ibu saya setelah pensiun mungkin akan kembali ke China kalau saya akan tetap hidup di Jepang," tambahnya.

Mengapa tak menjadi warga negara Jepang, tanya Tribunnews.com, "Ya sekarang saya sedang memikirkan untuk jadi warga negara Jepang. Tapi kerjaan yang ada sekarang ini membuat sangat sibuk sekali, sampai waktru pribadi tak ada rasanya. nanti saja lah soal itu," tambahnya.

Di keluarganya Cho anak kedua dan kakaknya wanita berusia sudah 30 tahun, "Kadang ibu tanya ke kakak saya kapan kamu menikah. Tapi saya tidak ditanyakan karena kakak belum kawin," ungkapnya lagi sambil tersenyum.

Dirinya mengaku belum punya pacar. Tapi dulu saat masih di SMP diakuinya punya pacar tapi hanya berlangsung 6 bulan saja.

"Saya belum punya pacar hingga kini. Yang incar-incar saya sih ada tapi saya tidak serius, masih enak dan mau fokus kerja saja ya," tekannya lagi.

Ditanyakan kalau dapat pacar orang asing bagaimana, misal orang Indonesia?

"Saya tak masalah siapa pun yang penting mencintai saya dan punya penghasilan tetap dapat menghidupkan saya nantinya," ungkapnya lagi.

Belum lama ini Februari 2018 ayahnya pulang dari Indonesia jalan-jalan pertama kali, membawa kopi luwak, lalu dibuatnya komik yang menarik dan mendapat banyak perhatian dari banyak masyarakat Jepang.

"Itu ide saya dan menarik karena awal dari kopi luwak itu dari tahi nya ya, ini menarik sekali dan juga harganya mahal sekali ya," tekannya.

Oleh karena itulah Cho membuat komik mengenai kopi luwak tersebut hasil oleh-oleh yang diperolehnya dari sang ayah, "Saya suka sekali tuh sama kopi luwak enak ya."

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help