BBC

Sepak bola Inggris 'berhutang budi' pada Pep Guardiola

Mantan striker Inggris Gary Lineker mengatakan sepak bola Inggris akan "selalu berhutang budi" pada pengaruh yang dibawa bos Manchester City

Sepak bola Inggris akan "selalu berhutang budi" pada pengaruh yang dibawa bos Manchester City Pep Guardiola, kata mantan striker Inggris Gary Lineker.

"Saya pikir Guardiola tidak diragukan akan mempengaruhi gaya sepak bola di negeri ini," kata Lineker.

"Tidak hanya menyenangkan mata, tetapi juga mencetak kesuksesan."

"Kita semua tahu bahwa kesuksesan akan disalin dan ditiru oleh tim lain, pelatih lain, dan juga anak-anak yang bermain sepak bola."

City dikukuhkan sebagai juara Liga Premier hari Minggu lalu setelah kekalahan Manchester United dari klub di peringkat buncit, West Brom, 0-1.

Ini gelar ketiga mereka dalam tujuh musim, tetapi yang pertama dalam penanganan pelatih asal Spanyol yang berada di musim keduanya di City.

Guardiola menjadi manajer City pada 2016 setelah memimpin Bayern Muenchen meraih tiga gelar Bundesliga berturut-turut. Dia sebelumnya adalah manajer paling sukses Barcelona dengan 14 trofi dalam empat tahun.

Lineker tentang sukses City musim ini

Saya pikir musim ini Manchester City begitu fenomenal dalam banyak hal, bukan hanya memenangkan liga dengan mantap, tetapi gaya sepak bola yang mereka mainkan selalu sangat enak ditonton.

Yang mereka lakukan itu meniupkan angin segar dalam banyak hal, sepak bola menyerang, terbuka, penuh petualangan, dengan para pemain yang sangat bagus.

Tentu saja ini musim yang sukses, karena mereka memenangkan liga dengan anggun dan mereka menjuarainya dengan meyakinkan.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help