Mesin Loker Pertama Di Jepang Mengetahui Cepat Posisi Yang Kosong Dipasang di Stasiun JR Kyoto

Loker ini baru saja dipasang di stasiun JR Kyoto hari ini mengantisipasi jauh semakin banyak turis asing

Mesin Loker Pertama Di Jepang Mengetahui Cepat Posisi Yang Kosong Dipasang di Stasiun JR Kyoto
Richard Susilo
Mesin loker canggih di stasiun kereta api JR Kyoto 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Di Stasiun JR Kyoto, layanan yang nyaman untuk memahami ketersediaan loker koin secara sekilas dimulai hari ini (19/4/2018). Fasilitas pertama di Jepang yang bisa mengetahui cepat, termasuk bahkan bisa melihat lokasi kosong loker dari ponsel kita sendiri.

"Loker ini baru saja dipasang di stasiun JR Kyoto hari ini mengantisipasi jauh semakin banyak turis asing datang ke Tokyo menjelang Golden Week mendatang," papar seorang petugas JR West, Kunimoto, khusus kepada Tribunnews.com Kamis ini (19/4/2018).

Ketersediaan loker sekitar 1750 kotak penyimpanan baik kecil sedang dan besar yang dioperasikan dengan koin di tempat stasiun dan fasilitas di sekitarnya.

Selama ini wisatawan mencari loker yang kosong agak repot memperhatikan satu-satu. Tapi dengan sistim loker baru ini, selain bisa langsung ketahuan dari layar monitor utama di paling muka depan, kita juga dapat melihat ketersediaan loker kosong lewat ponsel kita sendiri.

Menggunakan empat bahasa yaitu bahasa Inggris, Cina, Korea, dan Jepang.

"Wah sangat nyaman sistim ini ya dan langsung tahu mana yang kosong untuk pilihan kita baik kecil sedang dan ukuran besar sekali pun," papar Tanaka seorang anggota masyarakat yang mau menggunakannya.

Selain loker tersebut, juga di stasiun JR Kyoto ada ruangan khusus untuk penitipan kopor besar di sana yang dapat dibantu para petugas JR West pula, ungkap Kunimoto lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help