Kejar Residivis Kabur dari Penjara, Polisi Jepang Kerahkan 10.000 Anggota dan 16 Ekor Anjing Pelacak

Seorang residivis Jepang kabur dari penjara Imabari Perfektur Ehime Jepang tanggal 8 April lalu.

Kejar Residivis Kabur dari Penjara, Polisi Jepang Kerahkan 10.000 Anggota dan 16 Ekor Anjing Pelacak
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kejar residivis kabur dari penjara polisi Jepang kerahkan tambahan anjing pelacak jadi 16 ekor untuk mencari Ryuma Hirao (27) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang residivis Jepang kabur dari penjara Imabari Perfektur Ehime Jepang tanggal 8 April lalu.

Karena dianggap meresahkan masyarakat, polisi Jepang akhirnya mengerahkan 10.000 anggota polisi serta tambahan anjing pelacak menjadi 16 ekor guna mencari Ryuma Hirao (27), sang residivis.

"Hirao dikabarkan kabur ke Pulau Onomichi Perfektur Hiroshima dan kini sedang dicari pihak kepolisian dengan 16 ekor anjing pelacak," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Mahasiswa Indonesia Ditabrak Hingga Meninggal, Pelakunya Ditangkap Polisi Jepang, SIM Dicabut

Di pulau tersebut tujuh kasus telah dilaporkan ke polisi dengan kehilangan baju atau pakaian, kehilangan uang dan sebagainya.

Polisi mendapatkan sidik jari dan DNA residivis tersebut dan diberikan kepada anjing pelacak yang mencari ke semua arah di pulau tersebut termasuk ke rumah penduduk.

Baca: Kisah Penangkapan Harimau Bonita, Sempat Berjalan Sejauh 1 Km Usai Ditembak Bius

"Sebanyak 294 laporan masyarakat masuk ke polisi menyatakan pernah melihat orang aneh di dekatnya, sehingga polisi segera mengusut ke daerah tersebut," ungkapnya.

Hingga Sabtu (21/4/2018) polisi masih terus aktif mencari residivis yang kabur tersebut karena melakukan tindak pidana pencurian uang, serta tindak pidana lainnya.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help