Beruntung 4 Calon Mahasiswa Tokodai Jepang Yang Tidak Lulus Diterima Karena Kesalahan Soal Ujian

Selain mengakui kesalahan, Mizumoto juga mengumumkan akhirnya menerima masuk empat calon mahasiswa

Beruntung 4 Calon Mahasiswa Tokodai Jepang Yang Tidak Lulus Diterima Karena Kesalahan Soal Ujian
Ist
Bagian muka Universitas Teknologi Tokyo (Tokodai) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Empat orang calon mahasiswa yang mengikuti ujian masuk tahap kedua Universitas Teknologi Tokyo (Tokodai) di Jepang beruntung yang tadinya tidak lulus akhirnya diterima masuk univerrsitas tersebut karena ditemuan adanya kesalahan soal ujian test masuk universitas. Wakil Rektor pun minta maaf.

"Kami meminta maaf sedalamnya akibat kesalahan soal ujian test masuk universitas ini dan akan berusaha semaksimal mungkin tidak akan terulang lagi kesalahan ini serta memperketat sistim pemeriksaan soal ujian di masa depan," papar Mizumoto Tetsuya  Wakil Rektor Tokodai Rabu ini (25/4/2018).

Selain mengakui kesalahan, Mizumoto juga mengumumkan akhirnya menerima masuk empat calon mahasiswa yang ikut ujian tersebut tetapi sebelumnya dinyatakan tidak lulus.

Kesalahan ujian masuk universitas di jepang sebelumnya juga terjadi di Universitas Osaka dan Universitas Kyoto.

Masing-masing pimpinan universitas juga telah menyatakan permintaan maaf atas kesalahan yang terjadi di masing-masing universitas tersebut.

Kesalahan di Tokodai baru terungkap tanggal 20 April lalu khususnya di soal ujian bagian kimia sehingga membuat kacau penilaian akhir keseluruhan hasil ujian.

Dampaknya, pihak universitas meluluskan menerima masuk akhirnya 4 calon mahasiswa yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus ujian masuk Tokodai.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help