Komeito Jepang Berharap Hubungan Indonesia-Jepang Menekankan Pertukaran Pemuda Dalam Waktu Dekat

Komeito adalah partai koalisi yang bersama-sama partai liberal (LDP) memerintah Jepang

Komeito Jepang Berharap Hubungan Indonesia-Jepang Menekankan Pertukaran Pemuda Dalam Waktu Dekat
Richard Susilo
Natsuo Yamaguchi (65), Ketua Partai Politik Komei (Komeito) dan anggota majelis tinggi parlemen Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari  Jepang

 TRIBUNNEWS Tokyo -  Usia semakin tua, menjadi 60 tahun, mungkin sebaiknya semakin banyak pertukaran antar pemuda kedua negara sehingga nantinya yang bakal menjadi pemimpin kedua negara sudah mengenal satu sama lain dan hubungan jauh semakin baik.

 "Perayaan 60 tahun kedua negara Indonesia dan Jepang mungkin bisa ditekankan dengan semakin tingginya frekuensi pertukaran antar pemuda kedua negara sehingga nantinya yang jadi pemimpin di masa depan dapat lebih baik menjalin hubungan persahabatan kedua negara lebih lanjut dalam kurun waktu 60 tahun lebih lanjut lagi," papar Ketua Umum Komeito, Natsuo Yamaguchi khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini (2/5/2018).

 Komeito adalah partai koalisi yang bersama-sama partai liberal (LDP) memerintah Jepang pada saat ini, membuat koalisi sangat kuat saat ini di Jepang.

 Yamaguchi juga  sering menekankan bidang pendidikan beberapa waktu lalu mengecam mantan menteri pendidikan Hakubun Shimomura yang menyatakan bahwa tindakan korban pelecehan seksual (wanita reporter TBS TV) yang menceritakan perlakuan wakil menteri keuangan Jepang baru-baru ini sebagai tindakan pidana kriminal.

 "Jelas itu tidak benar dan tidak baik dong komentar demikian oleh seorang politisi senior dan bahkan seolah dia membodohi media Jepang saja kayaknya," tambahnya.

 Walaupun belum pernah ke Indonesia, Yamaguchi ingin sekali hubungan kedua negara Indonesia dan Jepang semakin akrab di masa mendatang.

 "Mungkin baiknya saya mesti ke Jakarta ya supaya tahu Indonesia lebih lanjut kini dan di masa depan," tambahnya lagi.

 Ketua umum Komeito yang berkoalisi dengan partai liberal (LDP) dalam Pemerintahan Jepang saat ini selain menekankan hubungan pemuda kedua negara, pendidikan kedua pemudanya, juga hubungan politik, ekonomi dan berbagai bidang antara kedua negara diharapkan dapat lebih meningkat lagi.

 "Bahkan bukan hanya dengan Indonesia, juga Jepang dengan negara ASEAN lainnya sebenarnya mesti lebih baik lagi hubungannya di masa mendatang," tekannya lebih lanjut.

 Akhirnya Yamaguchi sekali lagi mengucapkan Selamat atas perayaan ulang tahun kedua negara yang mencapai usia 60 tahun di tahun 2018 ini, semoga persahabatan kedua rakyat dan bangsa semakin erat lagi, tekannya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help