Kebakaran Dekat Jalur Shinkansen Jepang, Kereta Berhenti Sekitar 40 Menit

Sedikitnya 8 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mematikan api kebakaran tersebut

Kebakaran Dekat Jalur Shinkansen Jepang, Kereta Berhenti Sekitar 40 Menit
Richard Susilo
Sebuah rumah terbakar dekat jalur Shinkansen di kota Kiyosu perfektur Aichi mengakibatkan kereta api tersebut berhenti 40 menit 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS Tokyo - Kereta api peluru Tokaido Shinkansen berhenti sekitar 40 menit sejak kebakaran terjadi di kota Kiyosu Perfektur Aichi yang dekat dengan jalur Shinkansen (kereta peluru Jepang) dan perjalanan diaktifkan kembali jam 11:40 untuk jalur antara Nagoya - Gifu.

"Jalur Nagoya Hashima Gifu tadi pagi sementara dihentikan untuk Shinkansen sekitar 45 menit karena ada laporan masyarakat mengenai kebakaran besar di dekat jalur Shinkansen di kota Kiyosu perfektur Aichi. Namun kini sudah normal kembali," papar sumber Tribunnews.com jam 12:40 waktu Jepang hari ini (3/5/2018).

Sedikitnya 8 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mematikan api kebakaran tersebut sekitar satu setengah jam barulah padam total. Tinggal asao yang masih terus mengepul di sana hingga skeitar jam 12:40 ini sejak kebakaran mulai sekitar jam 11 pagi ini.

Pengaruh kebakaran tersebut juga mengganggu kedua jalur pergi pulang antara Nagoya dan Hashima Gifu. Sedangkan jalur kereta api biasa yang sejajar jalur Shinkansen tetapi berlokasi agak kejauhan dari lokasi kebakaran, tetap berjhalan dengan normal sejak pagi tadi.

Polisi masih terus menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Sementara di beberapa tempat lain di daerah Kyoto dua hari lalu kebakaran bersamaan terjadi di sekitar 7 lokasi. Diduga dilakukan oleh orang yang sama sengaja melakukan pembakaran. Penyelidikan mendalam masih terus dilakukan pihak kepolisian Jepang beserta motivasinya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help