PM China dan PM Jepang Semakin Akrab Kunjungi R&D Toyota Motor di Hokkaido

Selain kunjungan yang tampak semakin akrab kedua pimpinan negara tersebut PM China juga menghadiri sebuah forum bisnis

PM China dan PM Jepang Semakin Akrab Kunjungi R&D Toyota Motor di Hokkaido
Richard Susilo
PM China Li Keqiang (membelakangi) dan Presdir CEO Toyota Motor Akio Toyoda (kiri) serta PM Jepang Shinzo Abe (kanan) di R&D Toyota Hokkaido 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PM China Li Keqiang tampak semakin akrab dengan PM Jepang Shinzo Abe Jumat ini (11/5/2018) dalam kunjungannya ke Hokkaido antara lain ke pusat R&D Toyota Motors di Hokkaido dan peternakan asri Hokkaido santapan lengkap sayuran dan sushi.

"Selain kunjungan yang tampak semakin akrab kedua pimpinan negara tersebut PM China juga menghadiri sebuah forum bisnis agar pengusaha Jepang lebih banyak lagi berinvestasi ke China," papar sumber Tribunnews.com Jumat ini (11/5/2018).

PM Jepang Sinzo Abe pun semakin mendorong perusahaan Jepang untuk berinvestasi pula ke China dalam forum itu ikut bersama PM China.

"Kita harus membuat kerjasama kedua negara semakin baik lagi di masa depan, bersama-sama mengembangkan daerah di Asia akan semakin damai dan makmur," papar Abe.

Kunjungan PM China membuat lalu lintas di Sapporo dan Hokkaido pagi dan siang ini agak macet karena beberapa ruas jalan dan tempat di tutup demi keamanan penjagaan keamanan kunjungan PM China tersebut.

"Kaget juga saya biasanya suka ke taman itu kini dilarang karena banyaknya penjagaan polisi di sana, akhirnya saya pindah ke tempat lain untuk bersantai dan makan siang," ungkap Tajima seorang warga Sapporo Hokkaido kepada Tribunnews.com.

 Kedua pimpinan ke kota  Tomakomai  melihat kemajuan teknologi khususnya ke pusat R&D Toyota Motor Corporation yang diberikan pengarahan langsung oleh Presdir dan CEO  Akio Toyoda .

PM China diperlihatkan teknologi mobil otomatis tanpa pengendara (sopir) dan juga teknologi bahan bakar mobil terbaru saat ini menggunakan tenaga hidrogen.

Jam 14:00 waktu Jepang PM China diantar oleh PM Jepang menuju bandara Chitose Hokkaido  kembali ke negaranya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help