Warga Indonesia Mulai Merajut Sukses Buka Restoran di Miyazaki Jepang Saat Ini

Restoran dengan 16 tempat duduk miliknya bersama isterinya itu, dibuka mulai April 2018

Warga Indonesia Mulai Merajut Sukses Buka Restoran di Miyazaki Jepang Saat Ini
Richard Susilo
Risky bersama banner toko restorannya yang mulai sukses didatangi para tamu Jepangnya di Miyazaki saat ini. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tidak menyangka bakal hidup di Jepang, bahkan pernah jadi sopir kendaraan bermotor dan guru bahasa Inggris di Jepang tetapi kini mulai menapaki sukses membuka restorannya sendiri di Miyazaki Jepang (6 jam 30 menit pakai kereta api ke selatan Jepang dari Osaka).

“Dulu saya sekolah akunting di Hawai lalu ketemu calon isteri orang Jepang di sana, menikah dan dibawa ke Jepanglah akhirnya,” papar Risky, yang akan berulang tahun 29 Mei mendatang ke usia 32 tahun, khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini (16/5/2018).

Restoran dengan 16 tempat duduk miliknya bersama isterinya itu, dibuka mulai April 2018 dan menyajikan sedikitnya 7 macam menu roll-ice beraneka ragam yang dijual sekitar 500 yen satu mangkok nya. Ukuran besar dijual 700 yen.

Karena pernah menikmati hidup bersama isteri di Hawai, papan reklame toko restorannya menggunakan nama Makanan Indonesia dan Makanan Hawaii.

Ada nasi goreng, ayam goreng serta Thai Curry pula dengan harga sekitar 850 yen. Namun yang paling jadi makanan unggulannya adalah Roll-Ice.

“Makanan Roll Ice ini masih jarang di Jepang kecuali di Tokyo dan Osaka dan itu pun juga franchise dari Amerika Serikat. Kalau saya asli ciptaan dan buat sendiri di sini,” tambahnya.

Restorannya bukan sejak jam 11 pagi hingga jam 3 sore, lalu jam 5 sore hingga jam 10 malam. Pesanan terakhir jam 21:00 waktu Jepang. Hari Minggu saja tutup, ungkap Risky kelahiran Ciluar Bogor tersebut yang telah punya satu anak lelaki usia 6 tahun.

 “Apabila ini sukses saya akan buka juga di Kurume karena banyak anggota keluarga isteri di Kurume Fukuoka juga,” tambahnya.

Menu unggulan Roll-Ice pun menarik namanya. Ada Strawberry Lover, ada Good Luck, ada Monkey Nuts, ada Mango Crazy, ada Peach Perfect dan sebagainya.

"Ya mudah-mudahan semakin banyak tamu datang ke sini ya, mohon doa restunya teman-teman di Indonesia juga ya," ungkapnya di Miyazaki yang terkenal sebagai tempat  mangganya yang paling enak di Jepang, dengan harga sebuah mangga sekitar Rp500 ribu.
 

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help