BBC

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan: Panduan lengkap untuk Anda

Pernikahan Harry-Meghan akan berlangsung siang hari waktu Inggris atau 18:00 WIB di Kapel St George, Windsor, dan wartawan BBC News Indonesia

Ratusan juta mata di seluruh dunia tampaknya akan mengarah ke Inggris pada Sabtu 19 Mei, untuk menyaksikan anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang menikahi aktris Amerika Serikat.

Pernikahan bagai dunia dongeng ini memang telah dibayangkan oleh banyak pengamat kerajaan namun masih ada sejumlah pertanyaan yang muncul, yang mungkin tidak terpikirkan oleh seorang warga Inggris sekalipun.

Orang-orang di bagian dunia lain yang tertarik untuk menyaksikannya mungkin akan masih punya sejumlah pertanyaan. Dan panduan berikut mungkin bisa membantu.

Siapakah sebenarnya kedua mempelai itu?

Pangeran Harry merupakan cucu laki-laki Ratu Elizabeth II dari pasangan Prince Wales dan Lady Diana, Princess of Wales. Dia akan menikah dengan bintang Hollywood, Meghan Markle.

Dia berada di urutan ke enam tahta Inggris sementara Meghan menjadi terkenal karena perannya di drama TV, Suits.

Keduanya dikenalkan oleh teman bersama mereka pada tahun 2016 dan Harry menyatakan keseriusannya dalam sebuah acara memanggang ayam pada suatu malam.

Kapan pernikahan itu berlangsung?

Pangeran Harry dan Meghan Markle rencananya akan menikah pada hari Sabtu, 19 Mei 2018.

Pemberkatan pernikahan berlangsung pukul 12.00 siang hari waktu setempat di Kapel St George, Kastil Windsor, sekitar 40km di arah barat London.

Jadi jika Anda ingin menonton di Jakarta berarti pukul 18.00 WIB sementara di Sydney, Australia, pada pukul 21.00 malam waktu setempat sedang di ibu kota Amerika Serikat, Washington, jam 07.00 pagi.

Namun di Hawaii, orang-orang yang ingin menyaksikan pernikahan itu sudah harus bangun pukul 01.00 subuh.

Prince Harry, Meghan Markle
Getty Images
Pasangan berbahagia ini mengumumkan pertunangan pada hari Senin, 27 November 2017.

Bagaimana menyaksikan pernikahan ini?

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help