BBC

Krisis timnas Spanyol di Piala Dunia: Lopetegui angkat suara, Hierro serukan fokus

Pelatih timnas Spanyol yang dipecat, 'sedih namun berharap Spanyol memenangkan Piala Dunia,' sementara penggantinya menyebut tim matador itu

Pelatih timnas Spanyol yang dipecat, mengaku 'sedih namun berharap Spanyol memenangkan Piala Dunia,' sepentara penggantinya menyebut tim matador itu 'tidak punya waktu untuk berlarut-larut' dengan hal itu.

Julen Lopetegui yang dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol sehari setelah Real Madrid mengumumkan bahwa ia akan jadi manajer mereka seusai Piala Dunia, 'disergap' wartawan setibanya di Bandara Koskow, untuk pulang ke Spanyol.

"Saya sangat sedih, namun pesan saya adalah, kami memiliki tim yang hebat, dan semoga bisa memenangkan Piala Dunia. Saya tak bisa berbicara lebih jauh lagi," pungkasnya.

Sementara pelatih yang menggantikannya untuk Piala Dunia ini, Fernando Hierro mengatakan, para pemain kini harus melupakan keruwetan itu.

"Kami datang untuk bertarung di Piala Dunia," kata Hierro, yang adalah mantan bek timnas Spanyol dan Real Madrid. "Kami memiliki peluang besar dan itu yang harus menjadi fokus," kata pria berusia 50 tahun itu pula.

Lopetegui, 51, dipecat dua hari sebelum pertandingan pertama mereka di Piala Dunia, karena dinilai berlaku tidak pantas oleh pimpinan badan sepakbola Spanyol yang mengaku 'tidak dilibatkan' dalam pembicaraan Lopetegui untuk menjadi bos Real Madrid.

Spanyol memulai perjuangan mereka di Piala Dunia dalam pertandingan melawan Portugal, hari Jumat (15/6) besok (Sabtu dini hari, pukul 01:00 WIB), di Stadion Olymiade Fisht, Sochi.

Hierro, yang mengakhiri karir bermainnya di klub Inggris, Bolton pada 2004-05, menambahkan: "Para pemain sangat bersemangat, mereka menginginkan tantangan (memenangkan Piala Dunia) ini. Ini tantangan bagi semua orang. Kami tidak punya waktu untuk memikirkan (pemecatan Lopetegui).

"Saya tahu mereka akan memberikan diri mereka 100%. Di Piala Dunia tidak ada yang gampang. Kami semua tahu apa artinya Piala Dunia dan apa tanggung jawab kami."

Presiden federasi sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, yang mengaku baru diberitahu tentang keputusan Lopetegui terkait Real Madrid lima menit sebelum diumumkan Selasa (12/6) lalu, mengatakan bahwa Hierro adalah pilihan pertama sebagai pelatih pengganti.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help