BBC

Piala Dunia 2018: Rusia dan Arab Saudi bersiap, juga dunia

Piala Dunia FIFA 2018 akan mulai berlangsung Kamis malam ini dengan pertandingan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki

Piala Dunia FIFA 2018 akan mulai berlangsung Kamis malam ini dengan pertandingan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow, beberapa saat setelah upacara pembukaan.

Festival sepakbola terbesar sejagat itu menampilkan 32 tim, termasuk pemegang gelar bertahan, Jerman, yang akan bersaing dalam 64 pertandingan selama 32 hari.

Piala Dunia edisi ke-21 ini akan dimainkan di 12 stadion yang berada di 11 kota, tersebar dalam radius 3000 km.

Pelatih Arab Saudi mengatakan, tim mereka tak akan gentar menghadapi Rusia yang bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka.

"Tujuan kami adalah mengalahkan Rusia. Kami siap, kami tidak gentar," kata manager Saudi, Juan Antonio Pizzi.

Rusia akan berada dlaam tekanan besar untuk tampil maksimal di depan pendukung mereka, namun menurut pelatih asal Argentina itu, tim Saudi akan mampu membungkam mereka.

Piala Dunia
BBC

Turnamen yang berlangsung sebulan penuh itu diperkirakan bisa menarik satu setengah juta penggemar bola ke Rusia sementara penonton yang menyaksikan melalui jaringan televisi global ditaksir mencapai lebih dari tiga miliar pemirsa.

Para peserta dibagi delapan grup, masing-masing berisi empat tim, dengan dua teratas maju ke babak 16 besar.

Final berlangsung di Stadion Luzhniki yang berkapasitas 81.000 pada 15 Juli pukul 22:00 WIB.

Inggris, juara Piala Dunia 1966, adalah satu-satunya tim dari Britania Raya yang lolos putaran final, dan akan memulai petualangan mereka dalam pertandingan melawan Tunisia pada 18 Juni.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help