Saat Bertemu Donald Trump, Kim Jong Un Ternyata Pakai Sepatu Hak Tinggi

Pertemuan bersejarah dua pria paling berpengaruh di dunia ini memang berdampak besar pada masa depan perang nuklir di seluruh dunia.

Saat Bertemu Donald Trump, Kim Jong Un Ternyata Pakai Sepatu Hak Tinggi
The Guardian
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat bertemu kali pertama pada KTT di Singapura 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah berlangsung di Singapura, Selasa (12/6/2018) kemarin.

Pertemuan bersejarah dua pria paling berpengaruh di dunia ini memang berdampak besar pada masa depan perang nuklir di seluruh dunia.

Namun, hal unik lainnya yang mendapat perhatian publik adalah sepatu yang dipakai Kim Jong Un saat pertemuan tersebut. Bukan rahasia lagi bahwa kedua pemimpin negara ini tak takut menunjukkan superioritasnya saat berhadapan dengan sesama pemimpin politik.

Namun, pada pertemuan tersebut, Kim mungkin agak minder dengan tinggi badannya.

Sepatu yang dikenakan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Kim Jong Un di Singapura, Selasa (12/6/2018).
(@DIEWORKWEAR )
Sepatu yang dikenakan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Kim Jong Un di Singapura, Selasa (12/6/2018). (@DIEWORKWEAR ) ()

Baca: Diduga Takut Diracun, Kim Jong Un Tukar Pulpen Sebelum Tanda Tangani Perjanjian dengan Donald Trump

Berdasarkan laporan laman GQ, Donald Trump memiliki tinggi badan sekitar 190 sentimeter. Sementara itu, Kim Jong Un 173 sentimeter.

Pengamat bermata jeli telah menangkap model sepatu yang dikenakan oleh pemimpin Korea Utara itu.

Dalam pertemuan yang berlokasi di Pulau Sentosa, Kim Jong Un terlihat memakai sepatu lift, yang membuat badannya terlihat agak lebih tinggi.

Pemilihan sepatu ini sepertinya menjadi strategi Kim agar tak terlihat pendek saat berhadapan dengan Trump. Kim Jong Un juga membuat pilihan berani dengan memakai celana panjang lebar.

Mungkin, ini merupakan salah satu trik untuk menyembunyikan tambahan hak pada sepatunya. Banyak pihak berasumsi Presiden AS melebih-lebihkan tinggi badannya agar tidak terdaftar sebagai pemilik bobot tubuh berlebih.

Berdasarkan laporan dokter pribadi Trump, suami Melania ini nyaris masuk dalam kategori obesitas dengan tinggi badan 190 sentimeter dan dan bobot tubuh 108 kilogram.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help