BBC

Piala Dunia 2018 resmi dimulai, tuan rumah Rusia hadapi Arab Saudi

Piala Dunia FIFA 2018 resmi dimulai, dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow, Kamis (14/06).

Piala Dunia FIFA 2018 resmi dimulai, Kamis (14/06), dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow.

Pertandingan pertama ini digelar langsung setelah upacara pembukaan, yang antara lain dimeriahkan dengan penampilan penyanyi pop asal Inggris, Robbie Williams.

Piala Dunia FIFA 2018 akan mulai berlangsung Kamis malam ini dengan pertandingan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow, beberapa saat setelah upacara pembukaan.

Ia tampil di hadapan penonton di stadion yang dihadiri oleh tak kurang dari 80.000 orang.

Puluhan ribu penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan bisa menyaksikan pertandingan melalui layar raksasa di sejumlah arena pertandingan.

Rusia harus mengeluarkan dana miliar dolar, namun turnamen ini akan membuat Rusia menjadi pusat perhatian dunia yang dalam beberapa waktu terakhir semakin terosolir.

Festival sepakbola terbesar sejagat itu menampilkan 32 tim, termasuk pemegang gelar bertahan, Jerman, yang akan turun dalam 64 pertandingan selama 32 hari.

Piala Dunia edisi ke-21 ini akan dimainkan di 12 stadion yang berada di 11 kota, tersebar dalam radius 3.000 km.

Rusia-Arab Saudi
Reuters
Piala Dunia 2018 dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

Pelatih Arab Saudi mengatakan, tim mereka tak akan gentar menghadapi Rusia yang bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka.

"Tujuan kami adalah mengalahkan Rusia. Kami siap, kami tidak gentar," kata manager Saudi, Juan Antonio Pizzi.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help