Sekolah Bahasa Jepang Pandan College Berikan Beasiswa untuk Pelajar SD di Indonesia

Sekolah bahasa Jepang Pandan College akan memberikan beasiswa kepada para pelajar sekolah dasar (SD) yang ada di Indonesia.

Sekolah Bahasa Jepang Pandan College Berikan Beasiswa untuk Pelajar SD di Indonesia
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Beasiswa Sekolah Dasar dari Pandan College 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekolah bahasa Jepang Pandan College yang telah berdiri sejak 11 tahun lalu, akan memberikan beasiswa kepada para pelajar sekolah dasar (SD) yang ada di Indonesia mulai tanggal 17 Agustus 2018.

"Kita akan buka kembali pendaftaran beasiswa ke-12 bagi calon penerima pelajar SD yang ada di Indonesia mulai 17 Agustus mendatang. Selama ini kita telah memberikan 44 beasiswa kepada para pelajar SD yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke," kata Kadek Yuliasih, Direktur PT Pandan College khusus kepada Tribunnews.com, Selasa (10/7/2018).

Pandan College yang bermarkas di Tokyo Jepang dan di Indonesia berpusat di Denpasar Bali itu sejak awal berdiri tahun 2007, sekitar 6 bulan setelah didirikan telah memulai program beasiswa dengan sumbangan uang dari banyak warga Jepang bagi anak-anak para pelajar SD di Indoenesia.

"Kita memberikan beasiswa bagi para pelajar yang layak dan pantas dan diharapkan menjadi pimpinan bangsa di masa mendatang dengan kecerdasan yang dimilikinya. Jadi bukan karena dia dari keluarga miskin atau bukan pula karena dari keluarga kaya. Tetapi tergantung kepada kecerdasan anak itu sendiri sebagai benih-benih pemimpin bangsa Indonesia di masa mendatang," kata Kadek Yuliasih.

Baca: Nama Cawapres Mengerucut, Siapa Bakal Dampingi Jokowi dan Prabowo?

Selain memberikan beasiswa banyak kegiatan Pandan College lainnya seperti pembuatan makanan Jepang onigiri dan sebagainya, pembuatan origami, salah satu budaya Jepang yang sangat disenangi banyak kalangan di dunia, serta kegiatan sosialisasi mengenai Jepang lainnya ke berbagai sekolah di Indonesia.

"Kita juga memberikan konsultasi gratis bagi para pelajar yang mau belajar ke Jepang. Paling direkomendasikan pelajar yang lulus SMP lalu mulai kelas satu SMA belajar di Jepang. Menempuh sekolah SMA di Jepang dari Indonesia hanya dari Pandan College karena kantor pusat kita di Tokyo berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah di Jepang, dipercaya penuh oleh mereka semua berbagai sekolah di Jepang," tambahnya.

Yuli juga mengingatkan agar berhati-bagi bagi para pelajar yang ingin bersekolah ke Jepang karena akhir-akhir ini banyak tawaran menarik yang sebenarnya bisa dikatakan akan menyesatkan si pelajar itu sendiri kalau tidak hati-hati.

"Misalnya pemberian beasiswa sekolah ke Jepang, harga sekolah murah dan sebagainya. Hal itu bukan beasiswa tetapi sebenarnya diskon saja, dan sekolah dengan harga murah pancingan supaya masuk ke sekolah itu. Lalu sampai di Jepang, akan ditagih uang lain-lain misalnya uang buku, uang studi tour dan sebagainya yang akhirnya kalau dijumlah jadi mahal," kata dia.

"Banyak taktik atau strategi yang sebenarnya terselubung untuk bisa menarik banyak pelajar dari Indonesia dengan biaya murah. Tapi pada akhirnya akan menyusahkan pelajar sesampainya di Jepang. Oleh karena itu jangan sungkan konsultasi dengan Pandan College akan memberikan informasi yang terbaiknya bagi yang mau belajar ke Jepang," ujarnya.

Baca: 31 Januari 2017 Utang Nining kepada Bank Sebesar Rp 35 Juta Dianggap Lunas Berbekal Surat Kematian

Untuk lengkapnya para calon pelajar yang ingin belajar ke Jepang mulai SMA bisa melihat situs: www.slta.us atau menelepon ke:0361-255-225 atau datang sendiri ke Jl Cok Agung Tresna No.15 Renon Denpasar Bali.

Sedangkan bagi yang ingin mengajukan aplikasi Beasiswa Pelajar SD Indonesia bisa melihat dan memonitornya lewat www.beasiswa.ws.

Pembukaan pendaftaran Beasiswa Pandan College dilakukan mulai tanggal 17 Agustus 2018.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help