Toray Industries Jepang Mengagumi Para Ilmuwan Indonesia, Berikan Penghargaan dan Dana Bantuan Riset

Toray Industries Inc. Jepang mengagumi para ilmuwan (saintis) Indonesia yang ternyata dianggap sangat berbakat dan pintar dalam bidang keahliannya.

Toray Industries Jepang Mengagumi Para Ilmuwan Indonesia, Berikan Penghargaan dan Dana Bantuan Riset
Istimewa
Executive Vice President Toray Industries, Kazushi Hashimoto (tengah) bersama para saintis Indonesia. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Toray Industries Inc. Jepang mengagumi para ilmuwan (saintis) Indonesia yang ternyata dianggap sangat berbakat dan pintar dalam bidang keahliannya masing-masing.

"Kami sangat mengagumi para ilmuwan Indonesia, mereka pintar-pintar sekali. Itulah sebabnya kami memberikan hadiah penghargaan serta dana bantuan untuk penelitian mereka," kata seorang eksekutif Toray yang tak mau disebutkan namanya kepada Tribunnews.com, Rabu (11/7/2018).

Sebagai bukti, Toray melalui Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) tanggal 6 Maret lalu memberikan penghargaan tersebut dalam sebuah seremoni di Jakarta dan dihadiri para ilmuwan Indonesia para pemenang dan Executive Vice President Toray Industries Inc. Kazushi Hashimoto.

Baca: Hujan Lebat dalam 30 Tahun Terakhir di Jepang, 180 Korban Meninggal, Dana Antisipasi 2 Miliar Yen

Seminar dan pemberian penghargaan tersebut dihadiri pula oleh Dirjen Pengembangan dan Riset Kementerian Ristek Indonesia Dr Muhammad Dimyati.

Demikian pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Hirofumi Ishii memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Sepuluh pemenang dan peraih hadiah maupun penghargaan dari Toray tahun ini melakukan presentasi mengenai pendidikan yang dikembangkannya.

Hadir pula Prof Bambang Suhendro dari UGM Yogyakarta memberikan ceramah mewakili ITSF dalam acara penyerahan penghargaan kepada 10 pemenang para ilmuwan Indonesia tersebut.

"Kemajuan sains dan hebatnya para ilmuwan ini kiranya dapat dikembangkan semakin meluas lagi di masa mendatang, sehingga bisa memberikan sumbangan yang sangat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia nantinya," kata dia.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved