Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Hadiri Peringatan 150 Tahun Hokkaido

Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko mengunjungi Hokkaido dan ikut merayakan 150 tahun penamaan Hokkaido di Kota Sapporo, Minggu (5/8/2018).

Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Hadiri Peringatan 150 Tahun Hokkaido
NHK
Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko (nama aslinya Michiko Shouda) mengunjungi Hokkaido dan ikut merayakan 150 tahun penamaan Hokkaido di Kota Sapporo, Minggu (5/8/2018). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko (nama aslinya Michiko Shouda) mengunjungi Hokkaido dan ikut merayakan 150 tahun penamaan Hokkaido di Kota Sapporo, Minggu (5/8/2018).

"Terima kasih kehadiran Kaisar dan Permaisuri di acara peringatan 150 tahun Hokkaido sebagai awal yang lebih baik lagi bagi masa depan Hokkaido serta kekaguman kami terhadap bangsa Ainu sebagai masyarakat yang dinamis terdiversifikasi dengan baik. Kita akan berupaya menjadikan Hokkaido sebagai kota yang terbaik di masa depan," kata Gubernur Hokkaido, Takahashi dalam sambutannya.

Setelah sambutan tersebut, Kaisar dan Permaisuri tetap duduk di panggung, bersama sekitar 3.000 pengunjung lainnya menyaksikan berbagai tarian serta budaya Hokkaido.

Baca: Ketum Projo: Jokowi Kaget Seluruh Relawan Menyatakan Siap Bertarung

Pertunjukan itu antara lain tarian rakyat Ainu dan "Esashiroku", sebuah lagu rakyat yang dikirimkan ke Kota Esashi di bagian selatan Hokkaido yang dilakukan satu per satu oleh penduduk setempat.

Kaisar dan Permaisuri selama ini memiliki minat pada sejarah dan budaya Hokkaido dan menghargai seni tradisional dan sejenisnya.

Mereka telah melihat sendiri hal itu di Hokkaido selama kunjungan tiga hari terakhir ini.

Setelah acara tersebut Kaisar dan Permaisuri kembali pulang ke Tokyo, Minggu (5/8/2018) sore.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help