Perampokan Terburuk Dalam 11 Tahun Terakhir di Perfektur Aichi Jepang Incar Rumah Kosong

Perampokan di perfektur Aichi paling buruk di Jepang di bandingkan tempat lain.

Perampokan Terburuk Dalam 11 Tahun Terakhir di Perfektur Aichi Jepang Incar Rumah Kosong
Richard Susilo/Kepolisian Aichi
Rekaman CCTV, Perampok turun dari mobil Honda sedan hitam menggunakan semua baju hitam dan tutup kepala hitam dengan tas ransel hitam menyatroni rumah kosong sasarannya untuk dirampok. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS Tokyo - Kepolisian Jepang mengungkapkan rekaman CCTV sebuah perampokan di rumah kosong di perfektur Aichi sebagai tempat perampokan terburuh di Jepang dengan jumlah 3676 kasus perampokan setahun.

"Kali in kita lihat dari rekaman CCTV rumah kosong yang dirampok di Perfektur Aichi dengan dua orang hitam-hitam sarung tangan hitam ke luar dari sebuah mobil hitam," papar Norio Kimura seorang kepala kepolisian kepada pers hari ini (9/8/2018).

Perampokan di perfektur Aichi paling buruk di Jepang di bandingkan tempat lain.

Dalam bulan Agustus 2017 saja ada 330 kasus perampokan di Aichi. Polisi memperlihatkan rekaman film tersebut selama kira-kira hampir satu menit kepada pers.

Sasaran perampokan umumnya rumah kosong dan rumah kosong banyak terjadi di bulan Agustus saat masa obon, masa liburan musim panas di mana banyak orang pulang ke kampungnya untuk nyekar ke makam keluarganya.

"Perlu perhatian kepada semua pemilik rumah terutama di saat musim liburan musim panas, yang meninggalkan rumah kosong agar dilakukan pengamanan yang baik guna menghindarkan pembobolan rumah. Harta benda juga dilakukan proteksi dengan baik," tambah Kimura.

Memang lampu sensor, kamera CCTV dan berbagai langkah perlu dilakukan serta penyimpanan benda berharga misalnya di perbankan pada safety deposit box yang ada di dalam perbankan.

Para perampok di Jepang menurutnya tidak sedikit yang profesional melakukan aksinya dengan sangat cepat hanya satu dua menit tetapi sudah menggondol banyak benda berharga dari dalam rumah di Jepang.

Kerugian bisa mencapai miliaran yen dalam kurun waktu satu tahun akibat perampokan tersebut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help