BBC

Komedian terkenal menyelamatkan dua ekor kambing dari jalur kereta

Belum jelas, apakah dua ekor kambing itu sebelumnya telah dengan gagah berani melarikan diri dari pejagalan atau dari pedagang hewan kurban.

Ketika di Indonesia, puluhan ribu kambing disiapkan untuk dipotong pada Hari Raya Kurban, dua ekor kambing New York malah keluyuran di tempat berbahaya, membuat sebuah jalur rel kereta bawah tanah terganggu di jam-jam sibuk.

Bagi banyak warga New York, perjalanan Senin pagi dengan kereta bawah tanah adalah pengalaman yang akan mereka hindari dengan senang hati .

Tapi tampaknya tidak ada yang memberi tahukan hal ini kepada para kambing kota itu.

Dua dari herbivora serakah itu samtai saja keluyuran di jalur rel kereta bawah tanah di Brooklyn, hingga sempat mengganggu perjalanan subway jalur N sejak Senin pagi itu.

Pasangan itu kemudian diselamatkan dengan bantuan komedian AS Jon Stewart dan istrinya Tracey, yang kemudian mengangkut mereka ke tempat penampungan hewan di dekatnya.

Jon Stewart, mantan pembawa acara terkenal The Daily Show, sudah lama menjadi aktivis kesejahteraan hewan. Dia dan istrinya adalah pendukung tempat penampungan hewan Farm Sanctuary di New York tempat yang kemudian menampung kambing-kambing nakal itu, dan sebelumnya pernah mengadopsi kuda yang mengalami perlakuan buruk dan seekor banteng yang kabur dari rumah jagal.

Mereka juga membuka tempat penampungan sendiri di peternakan mereka di New Jersey pada tahun 2015.

Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA), yang mengelola kereta bawah tanah New York, mengatakan telah memanggil polisi dan petugas penanganan hewan untuk menangani dua ekor kambing, yang terlihat di jaur rel antara stasiun Fort Hamilton dan New Utrecht.

"Kami dilapori bahwa mereka mengunyah rumput-rumpiut di sana," kata Jon Weinstein, juru bicara MTA.

Staf kereta dan polisi berhasil mengangkut dua hewan pelarian berburlu putih dan cokelat itu ke jalur aman sebelum kemudian mereka dibius dan dibawa sekitar pukul 13:00 waktu setempat (23:00 WIB), kata MTA.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved