Bandara Osaka Jepang Tenggelam, Dua Meninggal Gara-gara Taifun No.21

Banyak pesawat terendam, kargo juga terendam air dan ombak dari lautan sekitar bandara sempat mencapai sekitar 15 meter

Bandara Osaka Jepang Tenggelam, Dua Meninggal Gara-gara Taifun No.21
Richard Susilo
Bandara Kansai Osaka Jepang yang terendam air, tenggelam 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bandara Kansai di Osaka Jepang pagi hari ini (4/9/2018) sempat tenggelam digenangi air akibat taifun No.21 datang ke Jepang dan dua orang meninggal di Osaka, ratusan penerbangan domestik dibatalkan.

 "Bandara kansai sempat terendam air pagi ini akibat badai taifun No.21," papar sumber Tribunnews.com dari pengelola bandara Kansai Osaka Selasa ini (4/9/2018).

Banyak pesawat terendam, kargo juga terendam air dan ombak dari lautan sekitar bandara sempat mencapai sekitar 15 meter tingginya menghantam bandara tersebut sehingga banjir besar.

Bandara Kansai yang berada sekitar 5 kilometer dari bagian selatan kota Osaka bagian selatan itu merupakan bandara domestik dan internasional sehingga  sekitar 700 penerbangan pesawat hari ini dibatalkan.

 Semua transportasi terpaksa berhenti skeitar 2 jam pagi ini akibat taifun yang datang ke Osaka dan pasokan listrik pun sempat terhenti, atau mati listrik Selasa ini pada sekitar 94.000 rumah di sana.

Dua orang meninggal akibat taifun ini. Satu orang di Osaka jatuh dari rumahnya di lantai dua akibat terpukul angin taifun yang kencang, satu orang lagi di perfektur Shiga jatuh tertimpa tembok yang ambruk di sana.

Angin taifun No.21 terbilang sangat kuat sekali kali ini sehingga menghantam banyak infrastruktur dan kepentingan masyarakat di Jepang barat, Osaka dan sekitarnya.

Sore dan malam ini berada di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) terutama ke daerah skeityar Laut Jepang dan besok (5/9/2018) berada di daerah Tohoku, pulau Honshu bagian utara.

Taifun menghantam bandara Kansai dengan kekuatan sedikitnya 209 kilometer per jam.

PM Jepang yang berencana perjalanan dinas ke Jepang barat hari ini dibatalkan akibat taifun tersbeut.

Beberapa tempat wisata di Osaka dan Kyoto ditutup hari ini (4/9/2018)  akibat datangnya taifun No.21 tersebut termasuk juga Istana (Castle) Nagoya.

 

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help