Pangeran Hisahito Ulang Tahun ke-12, Terkesan saat Nonton Konser Persahabatan Indonesia-Jepang

Salah satu cucu Kaisar Jepang, Pangeran Hisahito berulang tahun ke-12, Kamis (6/9/2018) hari ini.

Pangeran Hisahito Ulang Tahun ke-12, Terkesan saat Nonton Konser Persahabatan Indonesia-Jepang
Istimewa
Pangeran Hisahito berulang tahun ke-11, Kamis (6/9/2018). (tanda panah kuning). Paling kiri adalah istri Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Salah satu cucu Kaisar Jepang, Pangeran Hisahito berulang tahun ke-12, Kamis (6/9/2018) hari ini.

Pangeran Hisahito adalah putra dari Pangeran Akishinomiya--peringkat kedua setelah Pangeran Naruhito yang akan menjadi Kaisar Jepang pada 30 April 2019.

Akishino no miya Hisahito shinnĊ denka atau Pangeran Hisahito dari Akishinomiya duduk di kelas 6 sekolah dasar (SD) dan tahun depan akan lulus SD.

"Masih dipikirkan lebih lanjut setelah lulus SD akan ke mana masih belum diputuskan," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (6/9/2018).

Hisahito sangat terkesan saat melihat konser peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang tanggal 23 Juni lalu di Tokyo bersama kedua orangtuanya serta kedua kakak wanitanya.

Baca: Gempa Bumi 6,7 SR Hantam Iburi Hokkaido Jepang

Dia melihat betapa kompak permainan tim angklung Indonesia yang dibawakan bersamaan dengan menyajikan lagu Indonesia dan lagu Jepang dengan peralatan musik dari bambu tersebut.

Saat ini Pangeran Hisahito duduk di SD Ochanomizu yang satu kelompok dengan Universitas Ochanomizu di Tokyo.

Pangeran ini suka membuat pekerjaan tangan (handicraft) di sekolahnya, dia juga bermain bisbol bersama temannya setelah usai sekolah.

Belum lama ini saat liburan musim panas, Pangeran Hisahito mengunjungi Peace Memorial Park di Kot Hiroshima.

Saat ini Hisahito menjadi pemimpin kelompok kerja di sekolahnya dan sangat aktif melakukan berbagai kegiatan di sekolahnya termasuk bidang olahraga.

Dia juga mengunjungi rumah peristirahatan ayahnya dan melakukan penelitian di musim libur panas kemarin sebelum masuk sekolah kembali 3 September lalu.

Baca: 3 Oktober Asosiasi Manufaktur Mobil Jepang Gelar Tokyo Motor Festival, Saingan Tokyo Motor Show?

Kunjungannya ke lokasi taman perdamaian di Hiroshima membuatnya banyak belajar mengenai Perang Dunia II serta dampaknya maupun korban dari perang tersebut yang dijelaskan oleh ahlinya.

Selain itu selama liburannya ke sebuah museum di Kota Itoigawa Perfektur Niigata dengan mempelajari struktur erupsi dari pulau-pulau yang ada di Jepang, baik vulkanik, gempa bumi maupun pencegahan bencana alam.

Pangeran Hisahito selamat ulang tahun semoga bertambah sukses!

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help