Telepon Umum di Hokkaido Jepang Gratis Pasca Gempa 6,7 SR

Perusahaan telepon terbesar di Jepang, NTT Co.Ltd memutuskan masyarakat bisa menggunakan telepon umum secara gratis pasca gempa 6,7 SR di Hokkaido.

Telepon Umum di Hokkaido Jepang Gratis Pasca Gempa 6,7 SR
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Telepon umum di Jepang umumnya berwarna hijau dari NTT Co.Ltd. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan telepon terbesar di Jepang, NTT Co.Ltd memutuskan masyarakat bisa menggunakan telepon umum secara gratis pasca gempa 6,7 SR di Hokkaido.

"Kita memang memutuskan hari ini gratis pakai telepon umum di Hokkaido setelah gempa tadi pagi dimaksudkan untuk membantu komunikasi masyarakat menghubungi sanak keluarganya," ungkap sumber Tribunnews.com di NTT, Kamis (6/9/2018).

Sebanyak 5800 telepon umum di Hokkaido bisa dipakai ke mana pun di dalam negeri, tidak bisa ke luar negeri untuk warga Hokkaido.

"Sampai kapan kami belum tahu tapi yang pasti hari ini gratis pakai bagi semua orang yang ada di Hokkaido," tambahnya.

Baca: Pengacara Roy Suryo: Masa Iya Kembalikan Paku Beton yang Sudah Diketok di Rumah?

Kebijakan ini membuat banyak arga Jepang mengacungkan jempol, memuji kebijakan NTT yang berbeda dengan Tepco perusahaan listrik Jepang yang hanya memberikan diskon sekitar 10 persen setelah gempa bumi besar 11 Maret 2011, 7 tahun lalu.

Padahal gara-gara pembangkit listrik tenaga nuklir yang dikelola Tepco juga mengakibatkan banyak korban penduduk Tohoku mengungsi dan tidak kembali ke kampung halamannya akibat kebocoran nuklir di wilayah itu.

"Hebat NTT, sassuga perusahan raksasa yang tahu sopan santun," ungkap Fujisaki seorang warga Hokkaido kepada Tribunnews.com memuji kebijakan NTT yang pertama kali dalam sejarah Jepang ini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help