Garuda Kerjasama Codeshare Dengan JAL Jadi Headline di Koran Besar Jepang

Isi berita menuliskan Dirut Garuda itu akan melakukan PHK penyusutan karyawan atau kemungkinan pengurangan kesejahteraan karyawannya

Garuda Kerjasama Codeshare Dengan JAL Jadi Headline di Koran Besar Jepang
Richard Susilo
Koran Nikkei Hari Jumat Ini (7/9/2018) dengan judul utama restrukturisasi di Garuda Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -Koran besar Jepang Nikkei Jumat ini (7/9/2018) memuat judul berita besar mengenai Codesharing dengan JAL, reformasi di Garuda Indonesia dan Restrukturisasi yang akan dilakukan Direktur Utama, Pahala N Mansury.

"Garuda Lakukan Reformasi. Restrukturisasi Garuda Karyawan Menentang, Codesharing dengan JAL," begitulah judul beritanya hari Jumat pagi ini (7/9/2018).

Pahala yang menjadi Dirut Garuda tanggal 12 April 2017, mantan Direktur Pelaksana Bidang Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) itu juga memutuskan penerbangan dari Jakarta ke London mulai 30 Oktober 2018.

Sementara itu dengan Jepang khususnya dengan Japan Airlines tanggal 6 September lalu membuat kesepakatan baru.

Kesepakatan dengan Presdir JAL Yuji Akasaka mulai 28 Oktober 2018 akan dilakukan codesharing baru baik domestik maupun internasional antara JAL dan Garuda Indonesia.

Saat ini Garuda Indonesia menggunakan armada Boeing 777-300 ER untuk pada beberapa rute penerbangan ke Jepang, antara lain rute Jakarta-Haneda dan Denpasar-Narita. Penerbangan itu memiliki layanan first class dan dilengkapi dengan fasilitas in-flight connectivity (wifi), dan in-flight entertainment (live TV).

Sebagai bentuk peningkatkan layanan terhadap segmen pasar Jepang, Garuda Indonesia saat ini juga memiliki awak kabin yang berasal dari Jepang. Mereka siap membantu para penumpang dalam hal kemudahan komunikasi pada saat memerlukan bantuan atau pun pelayanan selama dalam penerbangan.

Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan dalam layanan tersebut, kini perjalanan antara kedua negara akan semakin nyaman.

Menurut Yuji Akasaka, Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan ramah tamah dan keragaman budayanya.

"Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Garuda Indonesia yang telah mejadi maskapai bintang 5 versi Skytrax dan secara terus menerus melaksanakan program pengembangan layanannya. Kami yakin kerja sama ini tentunya akan memberikan nila lebih bagi para pengguna jasa kedua maskapai," ujar Yuji.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved