Kaisar dan Permaisuri Jepang Prihatin dan Berduka Cita Terhadap Korban Gempa Bumi Hokkaido

Turut berduka cita dan rasa keprihatinan, simpatik mendalam kepada rakyat Hokkaido atas gempa bumi yang terjadi kemarin

Kaisar dan Permaisuri Jepang Prihatin dan Berduka Cita Terhadap Korban Gempa Bumi Hokkaido
Richard Susilo
Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Kougou Michiko (nama aslinya Michiko Shouda). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Jepang Akihito (84) dan Permaisuri Michiko (83) menyampaikan keprihatinan mendalam  kepada Gubernur  Hokkaido, wanita, Takahashi Harumi terkait  gempa bumi dengan seismik intensitas 7  kemarin jam 3:08 pagi.

"Turut berduka cita dan rasa keprihatinan, simpatik mendalam kepada rakyat Hokkaido atas gempa bumi yang terjadi kemarin dan juga kepada korban gempa bumi," ungkap badan rumah tangga istana Jepang menyampaikan rasa keprihatinan mendalam Kaisar dan Permaisuri Jumat ini (7/9/2018).

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, kedua Yang Mulia mencoba untuk memahami  dengan melihat situasi bencana melalui televisi dan berbagai media yang ada sejak kemarin pagi hingga kini.

 "Kami  diberitahu tentang perasaan berkabung untuk para korban, perasaan simpati terhadap berbagai  orang yang menghadapi penderitaan, mengalami kerusakan, dan perasaan simpati kepada semnua pihak yang terlibat  dalam penanggulangan bencana."

Kaisar Akihito akan menyerahkan tahtanya tanggal 30 April 2019 kepada putera mahkotanya Naruhito yang akan menjadi Kaisar Jepang berikutnya, tanda berakhirnya masa Heisei di akhir bulan April tahun 2019.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help