KBRI Tokyo Kirimkan Bantuan Bagi WNI yang Berdomisili di Hokkaido

Kedutaan besar republik Indonesia (KBRI) hari ini mengirimkan 15 koli bantuan bagi para warga Indonesia yang berada di Hokkaido Jepang.

KBRI Tokyo Kirimkan Bantuan Bagi WNI yang Berdomisili di Hokkaido
Koresponden Tribunnews Richard Susilo
Kehancuran jalanan daerah Mizutaku Sapporo Hokkaido setelah gempa bumi 6 September jam 3:07 pagi dengan 6,7SR 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kedutaan besar republik Indonesia (KBRI) hari ini mengirimkan 15 koli bantuan bagi para warga Indonesia yang berada di Hokkaido Jepang.

"Kita kirimkan lewat kantor pos hari ini karena pihak swasta seperti Yamato dan Sagawa menolak pengiriman ke daerah bencana Hokkaido," papar sumber Tribunnews.com Selasa ini (11/9/2018).

Baca: Fenita Arie Berencana Buat Brand Pakaian Muslim Anak Demi Dukung Keputusan Anaknya Berhijab

Bantuan KBRI tersebut dibagi dua untuk Persatuan Pelajar Indonesia di Hokkaido dan untuk keluarga masyarakat Indonesia lainnya yang membutuhkan bantuan tersebut ala kadarnya.

"Bantuan bukan uang karena makanan minuman di sana banyak yang habis, jadi kita kirimkan makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari lainnya," tambah sumber itu lagi.

Pengiriman bantuan dan sumbangan tersbeut juga sesuai permintaan masyarakat Indonesia yang ada di Hokkaido antara lain berupa  makanan siap saji serta kebutuhan makanan untuk anak-anak yang berada di Sapporo.

"Demikian pula kebutuhan lilin atau pun lampu baterai untuk penerang bila sewaktu waktu diperlukan, karena hingga kini belum 100% listrik terpasok ke seluruh Hokkaido," ungkapnya lebih lanjut.

Gempa bumi dengan pusat gempa di Iburi Hokkaido, Kota Atsumi di Hokkaido Jepang, membuat hancur jalan raya nasional No. 235.

Sampai dengan kini sedikitnya 90 kali gempa susulan di Hokkaido telah terjadi dalam kurun waktu enam hari terakhir ini sejak 6 September 2018.
 

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved