Bom Ditemukan di Bandara Internasional Narita Jepang Landasan Picu A Ditutup Sementara

Polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan pengamanan pagi Kamis ini serta melakukan pengamanan

Bom Ditemukan di Bandara Internasional Narita Jepang Landasan Picu A Ditutup Sementara
Richard Susilo
Kesibukan aparat bandara dan kepolisian pagi ini di bandara internasional Narita Chiba Jepang beserta alat khusus pembawa bom. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah bom dengan panjang sekitar 50 cm ditemukan pagi ini (13/9/2018) sekitar jam 3:30 waktu Jepang di daerah landasan picu A bandara internasional Narita sehingga beberapa saat masih ditutup dan semua dialihkan penerbangan ke landasan picu B menjadikan kesibukan yang tinggi.

"Pihak kontraktor saat bekerja pagi ini menemukan sisa bom kemungkinan bekas perang dunia kedua di dekat landasarn picu A di bandara Narita," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (13/9/2018).

Polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan pengamanan pagi Kamis ini serta melakukan pengamanan dan pemindahan bom tersebut dengan mobil khususnya.

Penyusuran terhadap daerah sekitar masih dilakukan karena diperkirakan adanya kemungkinan sisa bom serupa di tempat yang berdekatan di lokasi yang sama.

Kepolisian perfektur Chiba sejak pagi sudah mulai sibuk setelah menerima telepon laporan penemuan hal tersebut diperkuat dengan satuan khusus  anti bom Jepang pula.

Landasan picu A ditutup sejak skeitar jam 5:30 dan sampai agak siang masih dilakukan penutupan untuk pemeriksaan lebih lanjut lokasi bom yang bersangkutan.

 Bom tersisa di Jepang, jatuhan dari pesawat Amerika,  terpendam di beberapa tempat sampai saat ini masih juga ditemukan dan banyak di antaranya tidak meledak dan dianggap masih berbahaya, termasuk belum lama ini juga ada yang berada di tengah kota Tokyo namun kini telah diamankan dibawa ke markas pusat satuan anti bom kepolisian Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved