Sarankan Bunuh Diri, Direktur TV Jepang Dipenjara 2 Tahun dan Dipecat

Terpidana terbukti bersalah karena memberikan saran masukan atas cara-cara bunuh diri kepada korban

Sarankan Bunuh Diri, Direktur TV Jepang Dipenjara 2 Tahun dan Dipecat
NHK/Richard Susilo
Suasana sidang keputusan pengadilan terhadap terpidana Tetsugaku Kubota (insert) mantan Direktur TV MX Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang direktur TV Jepang Tetsugaku Kubota (45) hari ini, Jumat (14/9/2018) diputus pengadilan bersalah penjara 2 tahun dengan masa percobaan 3 tahun serta dipecat dari perusahaannya MX TV di Tokyo per 12 September 2018.

"Terpidana terbukti bersalah karena memberikan saran masukan atas cara-cara bunuh diri kepada korban yang secara psikologis sangat mempengaruhi korban termasuk usulan terpidana menggunakan pemberat agar tubuhnya tidak mengapung saat bunuh diri di sungai Tama di Tokyo," papar hakim Jumat ini.

Akibat sarannya tersebut korban Susumu Nishibe kritikus Jepang terkenal kelahiran 15 Maret 1939 akhirnya meninggal dunia bunuh diri tanggal 21 Januari 2018.

Pihak perusahaan Tokyo MX TV pun telah memecat tidak hormat terpidana tersebut tanggal 12 September lalu dan meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut.

"Kami minta maaf sedalamnya atas kasus ini dan akan menjaga dengan lebih baik supaya tidak berulang di masa depan serta pengetatan kontrol internal kepada semua karyawan yang ada dengan pendidikan yang lebih baik lagi," tulis pernyataan pihak perusahan kepada masyarakat.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help