Meriahkan Promosi Indonesia, Jember Carnival Hadir di Rusia

Memeriahkan promosi Indonesia di mancanegara, Jember Carnival hadir di Rusia.

Meriahkan Promosi Indonesia, Jember Carnival Hadir di Rusia
KBRI di Rusia
Sosok Garuda emas dan tokoh wayang dikemas di paviliun Indonesia dalam rangkaian the 24th International Trade Fair for Travel & Tourism 2018 yang berlangsung 11-13 September 2018 lalu di Moskow. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA -- Memeriahkan promosi Indonesia di mancanegara, Jember Carnival hadir di Rusia.

Sosok Garuda emas dan tokoh wayang dikemas di paviliun Indonesia dalam rangkaian the 24th International Trade Fair for Travel & Tourism 2018 yang berlangsung 11-13 September 2018 lalu di Moskow.

Para pengunjung mengerumuni Paviliun Indonesia seluas 80 m2 berkonsep open space, bergaya nuansa Bali, lalu menyaksikan atraksi serta keunikan kostum Jember Carnival, mereka mengabadikan momen melalui telepon genggamnya, bahkan swafoto bersama model yang mengenakan kostum Jember Carnival.

Tren peningkatan wisatawan Rusia ke Indonesia dalam tiga tahun terakhir menunjukan sambutan positif dari Kementerian Pariwisata dan pelaku industri pariwisata tanah air.

Terlebih lagi saat ini pemerintah tengah gencar mempromosikan 10 destinasi wisata baru, the New Bali yang tersebar di berbagai daerah. Hingga saat ini Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan Rusia ke Indonesia.

“Bali adalah Indonesia, tapi Indonesia bukan hanya Bali. Tahun ini Indonesia menempatkan tiga pulau di peringkat teratas dalam kategori the 15 Best Islands in the World versi Travel+Leisure, yaitu Lombok di peringkat 3, Bali di peringkat 2 dan Jawa di posisi teratas”, kata Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus, M. Wahid Supriyadi, diketerangannya Sabtu (15/9/2018).

Dubes Wahid sekaligus mengajak mereka untuk mengeksplore lebih banyak lagi destinasi wisata di Indonesia melalui Bali sebagai gerbang utama.

Rencananya akan ada penerbangan langsung maskapai penerbangan Rusia Aeroflot-Rossiya dari Moskow ke Denpasar yang akan dimulai tanggal 28 Oktober 2018 hingga 30 Maret 2019.

"Hal itu mendapatkan sambutan antusias dari para pelaku industri pariwisata Indonesia dan Rusia. Frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali seminggu dan harga yang bersaing dapat semakin meningkatkan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia," tambah Dubes Wahid.

Di samping itu, adanya penerbangan ini bisa dipastikan akan turut mendorong perkembangan sektor-sektor bisnis lain, seperti potensi ekspor buah tropis Indonesia dan produk-produk unggulan lainnya ke pasar Rusia.

Sebanyak 15 pelaku industri pariwisata Indonesia ikut serta pada pameran ini, yaitu Pegasus Indonesia Travel, the Westin Resort Nusa Dua Bali, the Ritz Carlton Bali, Hilton Bali Resort, Melia Bali, Mac Asia Group, Sofitel.

Kemudian ada Bali Nusa Dua Beach Resort, Tiare Cruise, Maya Resort, Grand Hyatt Bali, Intercontinental Bali Resort, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Ayodya Resort Balidan Pacto Ltd. Indonesia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help