Dua Bayi Tewas Tertimpa Pohon Akibat Badai Florence di AS

Di kota Dallas, Kade Gills, bayi laki-laki berusia tiga bulan meninggal akibat tertimpa pohon pinus besar yang jatuh di rumahnya.

Dua Bayi Tewas Tertimpa Pohon Akibat Badai Florence di AS
Financial Express
Foto kolase: Badai Florence di AS 

TRIBUNNEWS.COM - Setidaknya 32 orang tewas akibat badai Florence yang menghantam Carolina Utara dan Carolina Selatan, Amerika Serikat, Senin (16/9/2019) lalu. Di antara korban meninggal adalah dua bayi yang tertimpa pohon tumbang di Carolina Utara.

Di kota Dallas, Kade Gills, bayi laki-laki berusia tiga bulan meninggal akibat tertimpa pohon pinus besar yang jatuh di rumahnya.

Insiden serupa menimpa Lesha Murphy Johnson, 41, serta putranya yang berusia 7 bulan. Keduanya terbunuh ketika pohon besar menimpa rumah mereka di Wilmington.

Anak lainnya bernama Kaiden Lee-Welch, yang hanyut terbawa aliran air deras dalam banjir bandang di Richardson Creek di Union County.

Dilaporkan CBS News, Rabu (18/9/2018), sampai saat ini ada 32 korban meninggal: 25 orang adalah warga Carolina Utara, enam lainnya di Carolina Selatan dan satu di Virginia.

Puluhan ribu warga telah dievakuasi, akibat saluran listrik dan air dipadamkan di wilayah tersebut. Para pejabat mengatakan sekitar 1,7 juta orang di Carolina dan Virginia diperingatkan untuk mengungsi, tetapi tidak jelas berapa banyak yang sudah melakukannya

Presiden AS Donald Trump mengatakan para relawan bencana dan petugastengah bekerja keras menanggulangi bencana tersebut

"Saat badai mulai surut, mereka akan bekerja lebih keras lagi. Sangat profesional!," cuit Trump melalui Twitter.

National Hurricane Service menyebut badai Florence merupakan angin topan pasca-tropis dengan kecepatan angin 25mph. Angin ini berhembus sekitar 20 mil barat daya Morgantown, Virginia dan sekitar 240 mil barat dari Philadelphia. Florence diperkirakan bergerak ke arah timur laut pada kecepatan 12 mph.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved