Pengusaha Jepang Keluarkan Uang 100 Miliar Yen untuk Perjalanan ke Bulan

Maezawa Yuusaku (42), seorang warga Jepang engumumkan akan ke Bulan jalan-jalan bersama 8 artis pilihannya tahun 2023 selama enam hari.

Pengusaha Jepang Keluarkan Uang 100 Miliar Yen untuk Perjalanan ke Bulan
TRIBUNNEWS.COM/Richard Susilo
Maezawa Yuusaku (42) memiliki kekayaan berupa rumah senilai 10 miliar yen, lukisan 12,3 miliar yen, private jet 6 miliar yen. Ia termasuk orang ke-59 terkaya di Dunia, nomor tiga terkaya di Jepang setelah Son dan Mikitani. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Maezawa Yuusaku (42), seorang warga Jepang engumumkan akan ke Bulan jalan-jalan bersama 8 artis pilihannya tahun 2023 selama enam hari.

Saat mengumumkan hal ini kemarin di Los Angeles, Maezawa Yuusaku mengatakan akan menghabiskan dana sedikitnya 100 miliar yen.

"Biaya yang dikeluarkan maezawa sekitar seperlimanya biaya pembuatan roket tersebut dan roket Space-X ini memang bagus sekali," papar astronot Shoichi Noguchi yang telah dua kali ke bulan dan Desember 2019 juga akan ke bulan lagi mencoba Space-X tersebut.

Noguchi mengungkapkan Februari 2018 SpaceX diujicoba ke bulan dan kembali ke bumi berhasil dengan baik.

Roketnya sangat khusus dibandingkan roket lain, tambahnya.

Baca: Ambisi India Kirim Astronot ke Luar Angkasa pada 2022

"Roket SpaceX bisa kembali lagi ke bumi dan bisa dipakai lagi, itu kehebatannya dan memang mendapat bantuan dari pemerintah Amerika Juga tampaknya," ungkapnya lebih lanjut.

Impian manusia untuk jalan-jalan ke bulan sedikit demi sedikit jadi kenyataan memang dan per orang sedikitnya harus ke luar 10 miliar yen untuk bisa jalan-jalan ke bulan.

SpaceX tersebut nantinya bisa dimuati maksimal mungkin 10 orang dan memiliki ruang gerak cukup luas sehingga para artis pun bisa bebas bergerak dan berkreasi pula di sana nanti saat pergi ke bulan, ungkap Noguchi lagi.

Baca: Tak Hanya Puasa, Pahala Akan Didapatkan Umat Muslim Jika Lakukan Kegiatan Mulia Ini Saat 10 Muharram

Noguchi telah mengungkapkan memberikan uang muka yang cukup besar saat jumpa pers kemarin walaupun tidak mengungkapkan jumlahnya.

Demikian pula bosSpaceX, Elon Musk mengakuinya uang deposito tersebut yang juga tidak mengungkapkan jumlahnya.

"Maezawa yang pilih kami sebagai kendaraan jalan-jalan ke bulan dan kita berterima kasih sekali," papar Elon ketika ada yang bertanya mengapa Maezawa memilih SpaceX.

Diungkapkan Maezawa sebelumnya sejak tahun lalu dia memang telah serius mencari kendaraan mana yang bisa dipakai buat jalan-jalan ke bulan mulai dari Rusia dan Amerika Serikat termasuk yang akan dilakukan pemilik Amazon. Ternyata SpaceX yang jadi pilihan Maezawa yang mengaku tidak menabung tapi lebih baik pakai banyak uang kekayaannya untuk sesuatu yang baru belum pernah dialaminya.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help