Angin Taifun No.25 Diperkirakan Memasuki Lagi Wilayah Jepang 7 Oktober

Angin taifun No.25 diperkirakan akan memasuki wilayah Jepang tanggal 7 Oktober 2018 pagi hari terutama ke wilayah Kita Kyushu seperti Fukuoka.

Angin Taifun No.25 Diperkirakan Memasuki Lagi Wilayah Jepang 7 Oktober
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Peta perkiraan angin taifun No.25 memasuki Jepang tanggal 7 Oktober 2018. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Angin taifun No.25 diperkirakan akan memasuki wilayah Jepang tanggal 7 Oktober 2018 pagi hari terutama ke wilayah Kita Kyushu seperti Fukuoka dan sekitarnya.

"Saat ini taifun tersebut memang masih berada di sekitar Filipina dan akan mendekati Taiwan tanggal 5 Oktober mendatang. Lalu masuk ke Jepang sekitar 6 Oktober malam dan 7 Oktober pagi di Kita Kyushu," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (2/10/2018).

Meskipun demikian masih ada kemungkinan angin taifun menyimpang ke wilayah lain atau bahkan bisa datang lebih cepat lagi masuk ke Kita Kyushu.

Baca: Dua Atlet Paralayang Sulut Jadi Korban Gempa Palu, Jenazah Gleen Ditemukan di Tangga Hotel

Semua tergantung kepada tekanan udara rendah dan pengaruh lainnya sehingga membuat perubahan arah taifun tersebut.

"Meskipun demikian taifun No.25 ini lebih lemah daripada sebelumnya taifun No.24 dengan kekuatan 915 hectopascal. Sedangkan sebelumnya sampai mencapai 975 hectopascal," tambahnya.

Warga di Jepang diimbau tetap berjaga-jaga akan datangnya taifun baru ini terutama dari Kepulauan Okinawa dan Kita Kyushu.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help