Pertama Kali di Dunia, Belanja Separuh Harga di Jepang Bila Bisa Muat ke Dalam Mobil Sendiri

Harga jual kami memang separuh harga asalkan bisa barang itu dimasukkan ke dalam mobil sendiri

Pertama Kali di Dunia, Belanja Separuh Harga di Jepang Bila Bisa Muat ke Dalam Mobil Sendiri
Richard Susilo
Ilustrasi belanja separuh harga apabila bisa masuk mobil pribadi kita dan contoh perhitungan belanja seorang nasabah di toko tersebut (insert). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Siapa bilang belanja di Jepang mahal-mahal? Pertama kali di dunia, belanja furniture setengah harga apabila bisa dimasukkan ke dalam mobil sendiri barang-barang yang kita beli.

”Harga jual kami memang separuh harga asalkan bisa barang itu dimasukkan ke dalam mobil sendiri bukan mobil sewaan bukan truk atau mobil terbuka," papar Nakamura staf toko furniture BO Kasukabe Jepang kepada Tribunnews.com Rabu ini (3/10/2018).

Menurutnya penjualan separuh harga tersebut juga hanya sekitar dua jam saja, namun cukup banyak pengunjung yang datang dan semua membawa mobil van yang besar supaya barang-barang furniture bisa muat ke dalam mobil mereka.

Seorang pembeli, Imai. misalnya membeli sofa beserta karpet yang harga umumnya mencapai 88.000 yen, karena bisa masuk semua ke mobilnya maka dia hanya membayar 44.000 yen saja.

Mobil tidak dibatasi besarannya, tetapi harus milik sendiri dan bukan truk bukan pula bus serta bukan mobil sewaan.

Itulah sebabnya para pembeli biasanya menggunakan mobil van besar supaya bisa bawa barang banyak seperti kursi meja sofa lemari dan sebagainya.

Cara penjualan ini pertama kali bukan hanya di Jepang tetapi di dunia, separuh harga kalau bisa muat ke mobil sendiri.

"Tentu saja harus bisa muat semua ke mobil kita tak boleh ada yang mencuat ke luar membahayakan lalu lintas," tambahnya.

Penjualan pertama 17 September lalu dan penjualan  kedua kali dilakukan Senin depan 8 Oktober 2018.

"Bagi yang mau ikut serta pembelian cara ini, datanglah dari pagi daftar sampai dengan jam 15.00 waktu Jepang. Jam 16:00 diundi hanya lima orang saja yang bisa membeli setengah harga tersebut," lanjut Nakamura lagi.

Pembeli bebas memilih barang apa saja yang ada di dalam toko BO tersebut asalkan bisa muat ke dalam mobilnya sendiri.

Di waktu lalu karena mobil sangat pentuh hanya bisa satu tempat kosong yaitu kursi sopir, akhirnya ayah dan anaknya pulang naik kereta api, ibunya pulang menyetir mobil membawa barang yang dibelinya tersebut.

Penjualan cara ini menurutnya akan dilakukan terus setiap bulan sekali nantinya dengan cara sama diundi apabil abanyak yang berminat.

"Lumayan setengah harga, barang baru, sangat terbantu sekali kita," komentar sang pembeli Imai kepada Tribunnews.com.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved