Karyawan Pesawat Jepang ANA Mabok Minum 6 Gelas Wine, Sakiti Penumpang, Dipecat, Gaji CEO Dipotong

Minum 6 gelas wine, lalu mabuk dan mencederai penumpang di sampingnya wanta berusia 50 tahun

Karyawan Pesawat Jepang ANA Mabok Minum 6 Gelas Wine, Sakiti Penumpang,  Dipecat, Gaji CEO Dipotong
Richard Susilo
Pesawat ANA di Bandara Narita Jepang 

 Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan penerbangan Jepang All Nippon Airways (ANA) mengumumkan Jumat ini (5/10/2018) langsung memecat karyawannya lelaki berusia 52 tahun staf kantor Brussel karena mabok minum 6 gelas wine di pesawat dan menyakiti penumpang wanita di sebelahnya.

"Karyawan tersebut berangkat dari bandara Haneda 3 Oktober lalu dengan kode penerbangan 216 di kelas bisnis, menuju Paris. Minum 6 gelas wine, lalu mabuk dan mencederai penumpang di sampingnya wanta berusia 50 tahun," ungkap ANA.

Pihak perusahaan menyatakan permintaan maaf atas kelakuan karyawannya tersebut dan kini diserahkan sepenuhnya kepada penyelidikan pihak kepolisian Jepang.

All Nippon Airways Group melarang karyawannya termasuk pilot dan pramugari pramugaranya untuk minum alkohol di dalam penerbangannya dan atau di dalam ruangan lounges bandara.

Selain memecat karyawan tersebut ANA juga mengambil tindakan sebagai rasa tanggungjawabnya, mengurangi gaji Direktur nya Yuji Hirako dan CEO nya Shinya Katonosaka sebesar 20% selama satu bulan gaji.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved