12 Polisi Indonesia Berkunjung ke Nagoya Aichi Jepang Dapat Pujian Baik Dari Kepolisian Setempat

Sebanyak 12 polisi Indonesia tersebut belajar mengenai Koban (pos polisi Jepang), melakukan patroli bersama dengan polisi jepang

12 Polisi Indonesia Berkunjung ke Nagoya Aichi Jepang Dapat Pujian Baik Dari Kepolisian Setempat
CBC News
Sebanyak 12 polisi Indonesia sedang berkunjung ke perfektur Aichi Jepang. Empat di antaranya berpose di Chikusaku Nagoya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS Tokyo - Sebanyak 12 polisi Indonesia sejak 1 Oktober hingga Rabu 17 Oktober berada di Nagoya Jepang, di antaranya termasuk 3 orang polisi wanita Indonesia.

"Mereka sangat baik, disiplin sekali, sesuai karakter polisi yang profesional, kami senang mendapat tamu dari Indonesia," ungkap sumber Tribunnews.com di kepolisian Aichi Jepang Rabu ini (10/10/2018).

Sebanyak 12 polisi Indonesia tersebut belajar mengenai Koban (pos polisi Jepang), melakukan patroli bersama dengan polisi jepang, menyapa penduduk setempat bersosialisasi dan sebagainya.

"Sistim penjagaan polisi di lingkungan masyarakat Jepang jadi perhatian mereka dan ini bagus sekali memang untuk dipelajari bagi Indonesia," tambahnya.

Sosialisasi yang dilakukan mereka antara lain ke daerah Chikusaku Nagoya, daerah yang cukup besar dengan sebelah baratnya sebagai daerah bisnis dengan Imaike sebagai pusatnya. Sebelah utara Imaike adalah daerah perumahan, dan di sana terdapat Taman Chigusa dan rumah sakit pemerintah kota (Nagoya Shiritsu Higashi Shimin Byōin).

Pada bagian tengah distrik ini, terdapat kantor distrik dan juga daerah bisnis dengan Ikeshita sebagai pusatnya. Di sebelah timur Chikusa terdapat di antaranya Taman Higashiyama, Taman Heiwa, dan pusat perbelanjaan Mitsukoshi Hoshigaoka. Chikusa juga merupakan pusat pendidikan dengan adanya Universitas Nagoya, kantor pusat Kawaijuku, dan banyak universitas, SMU, maupun yobikō (bimbel agar dapat masuk universitas) di sana. Chikusa memiliki karakter sendiri yang sangat lucu warna abu-abu dengan rambut hijau bernama Koarachi karena bentuk binatang Koala.

Minggu depan rombongan polisi dari Indonesia itu akan mengadakan kunjungan ke Sekolah Polisi yang ada di Nagoya dan setelah itu 17 Oktober rencana kembali ke Indonesia.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved