Pemda Shibuya Jepang Bagikan 50.000 Kantong Sampah Gratis Selama Halloween

Pemda Shibuya Tokyo Jepang membagi-bagikan kantong plastik Halloween berwarna oranye secara gratis kepada masyarakat sebanyak 50.000 lembar.

Pemda Shibuya Jepang Bagikan 50.000 Kantong Sampah Gratis Selama Halloween
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Masyarakat menerima pembagian kantong plastik oranye Halloween yang dibagikan gratis oleh Pemda Shibuya menghadapi Haloween, Rabu (31/10/2018) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemda Shibuya Tokyo Jepang membagi-bagikan kantong plastik Halloween berwarna oranye secara gratis kepada masyarakat sebanyak 50.000 lembar, Rabu (31/10/2018).

"Kita berharap masyarakat menjaga diri khususnya etika sopan santun dan tetap bersih daerah sekitar kita dengan memasukkan sampah ke dalam plastik ini. Gembira boleh-boleh saja merayakan halloween tapi jangan lupa sampah masukkan ke kantong plastik ya," kata Takashi Kunizoe, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda Shibuya yang memonitor pembagian plastik sampah oranye tersebut di Shibuya.

Sejumlah gadis cantik membagi-bagikan plastik sampah tersebut sehingga semakin menarik anggota masyarakat yang sudah mulai berkumpul sejak sore ini di daerah Shibuya khususnya daerah Hachiko Crossing Shibuya.

Dalam beberapa hari belakangan ini Shibuya menjadi kotor dengan sampah berserakan di banyak tempat khususnya malam hari menjelang pesta Haloween, Rabu (31/10/2018).

Selain itu Polisi DJ dikerahkan di Hachiko Crossing untuk mengimbau masyarakat melakukan kegiatan dengan baik jangan sampai menyusahkan orang sekelilingnya.

Baca: Jelang Halloween, Kasus Pelecehan Seksual dan Kekerasan Terjadi di Shibuya Jepang

Beberapa kasus seperti chikan (pelecehan seksual) dengan meraba-raba bagian sensitif wanita telah terjadi dan sedikitnya 5 orang pria telah ditangkap polisi akibat chikan yang dilakukannya di tengah kerumunan orang di Hachiko crossing.

Bukan hanya itu, dua hari lalu sebuah truk kecil telah digulingkan oleh masyarakat sekitar karena dianggap mengganggu para penyeberang, sehingga beberapa anak muda marah dan menggulingkan truk kecil tersebut.

Kasus-kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan malam ini diperkirakan sekitar 500 polisi dikerahkan (di satu lokasi) di sekitar daerah keramaian Hachiko Crossing menjaga malam Haloween di Shibuya.

Juga beberapa tempat keramaian lain seperti Roppongi dan juga Shinjuku dan Kawasaki.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved