Dewi Soekarno Mengajak Wanita Jepang Membuka Hati untuk Menjalani Perkawinan Internasional

Ratna Sari Dewi Soekarno mengajak wanita Jepang untuk membuka matanya kepada pria asing untuk menjalani perkawinan internasional.

Dewi Soekarno Mengajak Wanita Jepang Membuka Hati untuk Menjalani Perkawinan Internasional
Istimewa
Dewi Soekarno tahun 1967 setelah melahirkan Karina diwawancarai wartawan asing. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ratna Sari Dewi Soekarno (78), istri Presiden Soekarno mengajak wanita Jepang untuk membuka matanya kepada pria asing yang semakin banyak keberadaannya di Jepang untuk menjalani perkawinan internasional.

"Akhir-akhir ini pernikahan internasional dengan orang asing dan wanita Jepang telah meningkat sangat banyak. Romantika mungkin adalah sebuah karya yang memberikan sedikit perasaan waspada," ungkap Dewi dalam Joseishi.net, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Dewi Soekarno, mungkin saja ada yang berpikiran "Saya belum menemukan pasangan", atau "belum ketemu sesuai tipe saya".

"Jika Anda merasa tidak puas dengan kehidupan yang mengulang rutinitas rutin, saya ingin tahu apakah Anda dapat melompat ke luar negeri lebih banyak lagi. Karena mungkin tidak ada "orang baik" di sekitar Anda. Tapi, ada banyak orang asing di Jepang ini juga. Jadi jika Anda memperluas jangkauan tindakan, kemungkinan cinta akan berkembang secara tak terelakkan dengan pria asing tersebut," ungkap Dewi Soekarno.

"Bisa pula dengan bepergian, belajar di luar negeri atau mendapatkan pekerjaan. Ada banyak pria luar biasa di luar sana dan itu menyenangkan," kata Dewi Soekarno.

Menurut Dewi Soekarno, penting juga untuk mencari cinta yang serius, tetapi wanita Jepang mungkin ingin belajar tentang kesenangan adventure luar negeri.

Baca: Peringati 60 Tahun Hubungan dengan Jepang, Pameran Budaya Indonesia Kain Party Mendulang Sukses

"Ah, luar biasa," ujar Dewi.

Bahkan hanya menemukan seorang pria yang merasa seperti ini, kepekaan Anda menurut Dewi Soekarno akan menjadi sempurna.

"Daripada mendekati orang di Jepang dengan banyak kenalan, jika ada beberapa orang yang mengenal Anda, apakah mungkin untuk menjadi berani ke luar negeri? Dan mungkin orang itu akan terhubung dengan takdir Anda," tantang Dewi Soekarno.

Baca: Pretty Asmara Meninggal, Permintaan Terakhir hingga Pengakuan Vicky Prasetyo

Dewi mengatakan kita tidak tahu siapa yang akan menjadi takdir.

"Siapa yang menjadi pasangan yang akan berbagi hidup. Tetapi saya harus meminimalkan upaya saya untuk memperluas kemungkinan itu. Mungkin ada orang yang berpikir bahwa Anda tidak seindah atau tidak sebaik bagi orang asing," kata Dewi Soekarno.

Dewi Soekarno mengakui dia tahu banyak wanita Jepang menikah dengan pria asing. Dan hal itu menurutnya normal-normal saja.

"Perasaan adalah tanda semangat kekuatan tak terlihat Anda bekerja. Agar tidak melewatkan perasaan itu, mungkin penting untuk menghabiskan setiap hari dengan hati-hati," kata Dewi Soekarno.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved