7 Desember Mahfud MD Jadi Pembicara Dialog Bertema Pemilu Ceria untuk Indonesia di Tokyo Jepang

Mahfud MD akan menjadi narasumber dalam serangkaian ceramah dan dialog bertema Pemilu Ceria untuk Indonesia di Tokyo, Jepang, Jumat (7/12/2018).

7 Desember Mahfud MD Jadi Pembicara Dialog Bertema Pemilu Ceria untuk Indonesia di Tokyo Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mahfud MD akan berbicara di Tokyo Jepang Jumat (7/11/2018) untuk serangkaian ceramah dan dialog bertema Pemilu Ceria untuk Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mahfud MD akan menjadi narasumber dalam serangkaian ceramah dan dialog bertema Pemilu Ceria untuk Indonesia di  Tokyo, Jepang, Jumat (7/12/2018) mendatang.

"Saya akan menyampaikan "Nilai-nilai Fundamental dan Instrumental Pancasila” sebagai Ideologi Negara," ungkap Mahfud MD kepada Tribunnews.com.

Anggota Badan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan mantan Ketua Mahkamah Konstirusi (MK) periode 2008-2011 itu mengatakan karena Indonesia merdeka, kita bisa hidup bermartabat, bersekolah, bekerja, dan menjadikan kita seperti kita sekarang ini.

"Memang capaian tujuan negara belum sempurna, tapi kita punya modal besar dengan kemerdekaan Indonesia. Mari kita rawat Indonesia tercinta dengan ideologi Pancasila," ungkap Mahfud.

Mahfud MD ke Jepang akan berbicara di depan forum yang diselenggarakan Ajiken Jetro, forum yang dibuat perwakilan Nahdatul Ulama di Tokyo dan forum yang dibuat para pelajar Indonesia yang berada di Shizuoka.

Di depan Ajiken, tema yang dipakai Mahfud MD adalah 'Tantangan Ideologi Pancasila di Era Modern'.

Pembicaraan direncanakan akan dihadiri pula oleh Direktur Jetro Yuri Sato serta para ahli Indonesia warga Jepang lainnya.

Forum diskusi direncanakan akan berlangsung santai dengan campuran tiga bahasa mulai bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Jepang.

Diperkirakan forum akan dipenuhi warga Indonesia yang berdomisili di Jepang serta para pecinta Mahfud MD yang ada di Jepang.

Forum akan berlangsung Jumat (7/12/2018) mulai jam 10 waktu Jepang diselenggarakan gratis di Hongo Sanchome Tokyo di tengah Kota Tokyo.

Bagi yang berminat untuk mengikuti forum ini silakan mendaftar gratis ke email: study@jepang.com mencantumkan nama lengkap, alamat, pekerjaan dan nomor telepon dengan subjek email: Mahfud MD.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved