Kata Paling Terkenal Jadi Kata Tahun 2018 Terpilih di Jepang Adalah Soudane

Asal kata terpopuler tersebut awalnya dari kosa kata logat Hokkaido yang diucapkan kelompok atlit curling Tokoro Curling Clubdari Hokkaido yang menang

Kata Paling Terkenal Jadi Kata Tahun 2018 Terpilih di Jepang Adalah Soudane
Sports Annex
Mari Motohashi (32) sebagai wakil dari Loco Solare yang menerima penghargaan Kosakata You Can Grand Prize hari Senin ini (3/12/2018). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kata "Soudane" (iya yah begitu) menjadi kata yang terpilih paling populer sepanjang tahun 2018 dalam kontes Kosakata You Can    Grand Prize hari Senin ini (3/12/2018).

"Kata populer tersebut terpilih dari 10 kata finalis lainnya yang masuk dalam penjurian hari ini," papar sumber Tribunnews.com Senin ini (3/12/2018).

Asal kata terpopuler tersebut awalnya dari kosa kata logat Hokkaido yang diucapkan kelompok atlit curling Tokoro Curling Clubdari Hokkaido yang menang bertanding, mendapatkan perunggu Curling  dalam Olimpiade  Pyeongchang belum lama ini.

Mari Maohashi (32) sebagai wakil dari  Loco Solare yang menerima penghargaan Curling bulan September lalu, saat mengetahui kata "Soudane" terpilih tampak tertawa dan merasa senang.

"Ternyata komentar kita juga mendapat penghargaan jadi populer di tengah masyarakat. Terima kasih ya semoga berguna bagi kita semua," paparnya.

Kosakata dari daerah Hokkaido ternyata bisa jadi populer di seluruh tempat di Jepang menurutnya sekaligus membuatnya bangga juga sebagai warga Hokkaido dan sekaligus gembira, ungkapnya lagi.

Kosa kata populer lain yang ikut masuk ke dalam finalis pemilihan kosa kata terkenal tahun 2018 antara lain  Osako Hampanaitte, Ossanzurabu, Gohan ronpo, Saigai-kyu no atsusa, super volanteer, Nara Hantei, Boutto ikitenjane yo, dan # MeToo.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved