Sully, Anjing Kesayangan Bush Senior yang Setia Mendampingi di Samping Peti Jenazah

Sully terlihat duduk tenang bersama keluarga Bush ketika keluarga sedang melihat peti mati di kapel pemakaman di Houston.

Sully, Anjing Kesayangan Bush Senior yang Setia Mendampingi di Samping Peti Jenazah
Twitter/Jim McGrath
Sully anjing penjaga Bush Senior saat tergeletak di dekat peti jenazah sang tuan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sully, seekor anjing penjaga keamanan telah menyelesaikan misinya menjaga sang tuan yaitu Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W Bush atau Bush Senior yang baru saja meninggal Jumat (30/11/2018).

Meski tugasnya sudah selesai, namun anjing berwarna putih yang telah menemani Bush sejak Juni 2018 lalu itu rencanya akan terus mendampingi jenazah Bush hingga upacara pemakaman yang akan digelar, Rabu (5/12/2018) besok.

Seperti yang diberitakan ABCNews, anjing jenis yellow lab berumur dua tahun itu pun terlihat selalu berada di sisi keluarga Bush pada saat upacara kematia Senin (3/12/2018) kemarin.

Sully terlihat duduk tenang bersama keluarga Bush ketika keluarga sedang melihat peti mati di kapel pemakaman di Houston.

Baca: Datangi Capitol Rotunda, Trump Beri Penghormatan di Depan Peti Jenazah George HW Bush

Sully juga menghadiri upacara keberangkatan jenazah mantan presiden di Ellington Field Joint Reserve Base di Houston dan menaiki 'Special Air Mission 41'.

Saat ini jenazah George Bush disemayamkan di US Capitol Rotunda di Washington DC. Presiden AS, Donald Trump dan istrinya Melania Trump pun telah datang ke US Capital Rotunda untuk memberikan penghormatan terakhir.

Namun belum dipastikan apakah nantinya Sully akan ikut kembali ke Texas bersama keluarga Bush atau ditinggal di Washington DC.

Sebelumya ada sebuah foto viral yang memperlihatkan Sully tergeletak dengan ekspresi sedih di samping peti jenazah George Bush yang membuat followersnya di akun sosial media terus meningkat.

Foto tersebut diunggah oleh juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath di akun twitternya @jgm41 dengan judul foto 'Misi Selesai. #Remembering41'.

Putra kedua Bush, Jeb Bush pun mengomentari foto tersebut dan memberikan pujian kepada Sully.

"Sully telah menjaganya," tulis Jeb Bush.

Menurut mantan presiden George W. Bush, anak Bush Senior, misi Sully berikutnya adalah sebagai anjing pembantu para veteran di Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed, pusat medis militer terbesar di negara itu.

"Sebagai keluarga kami akan merindukan anjing ini, kami terhibur mengetahui dia akan membawa sukacita yang sama ke rumah barunya, Walter Reed, yang pernah dia bawa ke 41 (Bush Senior)," tulis Bush di media sosial pada hari Minggu.

Sully menemani Bush setelah istrinya Barbara meninggal dan ia harus menggunakan kursi roda dalam beberapa tahun terakhir akibat penyakit Parkinson.

Sully memiliki daftar tugas yang panjang, dia dilatih untuk mengambil barang sekecil kartu kredit atau sebesar tongkat, meminta bantuan dengan menekan tombol darurat dan membangunkan sang tuan dari mimpi buruk.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved