Gerombolan Monyet Berjalan di Atas Kabel Listrik Kagetkan Masyarakat Jepang

Segerombolan monyet berjalan di atas kabel listrik dan telepon di Kota Mutsu di daerah perlindungan alam nasional Jepang di Perfektur Aomori.

Gerombolan Monyet Berjalan di Atas Kabel Listrik Kagetkan Masyarakat Jepang
Istimewa
Tangkapan layar aktivitas monyet di atas kabel listrik di Jepang dari seorang wanita di Kota Mutsu Perfektur Aomori. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Segerombolan monyet berjalan di atas kabel listrik dan telepon di Kota Mutsu di daerah perlindungan alam nasional Jepang di Perfektur Aomori, sebelah utara Jepang, Senin (7/1/2019) lalu.

"Monyet itu menghindari orang-orang dan tampaknya berusaha mencari makanan di tempat permukiman penduduk," ungkap sumber Tribunnews.com Kawazoe, pengamat soal monyet di Jepang.

Monyet-monyet muncul khusus di daerah utara Jepang yang dingin satu demi satu dan videonya diabadikan oleh seorang perempuan di Kota Mutsu.

"Belum pernah saya lihat monyet sebanyak itu jalan beriringan di atas kabel-kabel listrik dan telepon," kata perempuan tersebut.

Baca: Kena Semprot Polisi Bahas 45 Artis Terlibat Prostitusi, Billy Syahputra: Gue Mah Salah Aja

Padahal dia selalu mengabadikannya setiap tahun dan baru kali ini melihat banyak monyet berjalan di atas kabel listrik dan telepon dekat rumahnya.

"Dulu monyet-monyet tersebut suka masuk ke ladang perkebunan saya mengambil makanan di sana. Sering saya usir lalu balik lagi," kata perempuan itu.

Video monyet tersebut jadi perbincangan hangat warga Jepang di media sosial.

Ada yang mengatakan lucu, ada pula yang meminta agar manusia lebih hati-hati lagi karena ada pertanda sesuatu yang belum diketahui.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved