Chairman Jetro Jepang Hiroyuki Ishige Disebut-sebut akan Jadi Sekjen Expo 2025 di Osaka

Chairman Jetro (Organisasi Perdagangan Luar Negeri Jepang) Hiroyuki Ishige disebut-sebut akan menjadi Sekretaris Jenderal Expo 2025 di Osaka.

Chairman Jetro Jepang Hiroyuki Ishige Disebut-sebut akan Jadi Sekjen Expo 2025 di Osaka
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Chairman Jetro Jepang Hiroyuki Ishige dalam sambutan Tahun Baru 2019, Kamis (31/1/2019) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Chairman Jetro (Organisasi Perdagangan Luar Negeri Jepang) Hiroyuki Ishige disebut-sebut akan menjadi Sekretaris Jenderal Expo 2025 di Osaka, meski belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah Jepang.

"Ya, belum tahu kita lihat saja nanti," kata Ishige saat dikonfirmasi Tribunnews.com terkait kabar tersebut, Kamis (31/1/2019) malam dalam acara perayaan tahun baru 2019 di kantor Jetro.

Dalam sambutan tahun baru 2019, Ishige berharap tahun yang baru ini semua pihak lebih semangat lagi terutama internal Jetro bisa lebih meningkatkan kerja kerasnya untuk meningkatkan perdagangan luar negeri Jepang dengan berbagai negara.

Terutama meningkatkan investasi asing ke Jepang.

"Terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak selama ini dan mari kita tingkatkan kerja keras di tahun yang baru ini. Semoga perdagangan Jepang dengan luar negeri dapat lebih baik lagi dan investasi asing ke Jepang semakin banyak lagi. Seiring pula dengan semakin banyak turis asing ke Jepang di masa mendatang menjelang Olimpiade dan Osaka Expo 2025," ungkapnya.

Baca: Bule Mengamuk hingga Obrak-abrik Kantor Konjen Swiss di Denpasar, Petugas Terpaksa Membiusnya

Prestasi Ishige selama ini dikenal cukup besar dan dicintai banyak karyawannya sebagai sosok yang baik.

Jabatannya akan berakhir akhir Maret 2019, begitu pula direksi lain akan berakhir Juni 2019, lalu digantikan pejabat yang baru.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Ishige di masa mendatang.

Jetro adalah kepanjangan tangan dari Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri Jepang (METI) dan anggaran operasinya juga berasal utamanya dari METI Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved