Perusahaan Furniture Terkenal di Jepang Targetkan Indonesia sebagai Pasar Produknya

Conde House, perusahaan terkenal di Jepang yang telah berdiri 52 tahun lalu berniat menargetkan Indonesia sebagai pasar produknya.

Perusahaan Furniture Terkenal di Jepang Targetkan Indonesia sebagai Pasar Produknya
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kursi produksi Conde House desain oleh David Trubridge jadi unggulan perusahaan Furniture Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Conde House, perusahaan terkenal di Jepang yang telah berdiri 52 tahun lalu berniat menargetkan Indonesia sebagai pasar produknya setelah berhasil di Singapura.

"Cukup banyak produk kita terjual di Singapura, mungkin saat ini sudah sekitar 50 produk per bulan," ungkap Presiden Conde House, Tetsuya Fujita kepada Tribunnews.com, Rabu (6/2/2019).

Maret 2019 perusahaan ini akan membuka toko penjualannya di Manila Filipina bekerjasama dengan dealer furniture setempat.

Pabrik furniture di Asahikawa memiliki luas 2000 meter persegi dan diperkirakan terbesar di Jepang.

Mulai bahan baku kayu dari Hokkaido dan ada pula yang diimpor dari Amerika Serikat, diolah dikeringkan sampai dibentuk menjadi produk jadi setelah didesain tim profesionalnya.

Kursi produksi Conde House desain oleh David Trubridge jadi unggulan perusahaan Furniture Jepang.
Kursi produksi Conde House desain oleh David Trubridge jadi unggulan perusahaan Furniture Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Saya tertarik sekali dengan Indonesia karena memiliki potensi besar terhadap pemasaran produk kami di masa depan," ungkap Fujita.

Baca: Cerita Hotman Paris Menangisi Dua Perempuan Berharga: Diikuti Penyesalan dan Kebanggaan

Sementara pemasarannya di Eropa dan Amerika Serikat dianggapnya cukup berat bersaing dengan produk dalam negeri di negara itu.

"Di Amerika kita sudah ada mungkin sejak kira-kira 34 tahun lalu. Nanti di tahun ini kita juga akan pameran besar di Jerman," kata dia.

Asahikawa Hokkaido terkenal sebagai tempat pembuatan furniture terbaik di Jepang selain Kota Hida yang juga terkenal dengan Beef Hida.

Salah satu produk dengan terbarunya yang diandalkan adalah kursi kayu artistik yang dinamakan Kina Lux yang didesain oleh David Trubridge.

Saat ini menurutnya sedikitnya 6.000 jenis furniture utama dengan turunannya pernah dibuat dan dipasarkan ke berbagai negara.

Perekonomian Indonesia yang bagus dan meningkat terus juga menjadi pertimbangan untuk pemasaran lebih lanjut di masa mendatang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved