Sapporo Snow Festival Bangkitkan Kembali Semangat Masyarakat Hokkaido Jepang Pasca Gempa Bumi

Sapporo Snow Festival ternyata memiliki daya tarik besar seiring dengan semangat bangkit lagi masyarakat Hokkaido dari gempa bumi September 2018.

Sapporo Snow Festival Bangkitkan Kembali Semangat Masyarakat Hokkaido Jepang Pasca Gempa Bumi
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Karakter Dragon Ball ikut dipamerkan di Festival Salju Sapporo yang berlangsung sejak 31 Januari hingga 11 Februari 2019. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sapporo Snow Festival ternyata memiliki daya tarik besar seiring dengan semangat bangkit lagi masyarakat Hokkaido dari gempa bumi berkekuatan 7 SR September tahun lalu.

"Kita di Hokkaido memang pernah merasakan gempa bumi besar September tahun lalu. Namun semangat untuk bangkit dan pulih kembali juga jauh lebih besar lagi dan inilah yang ingin kita sampaikan kepada dunia," ungkap Katsuhiro Akimoto, Wali Kota Sapporo, Kamis (7/2/2019).

Festival Salju Sapporo (FSS) pertama diadakan di Taman Odori pada tahun 1950, dengan hanya enam patung salju yang dibuat oleh siswa sekolah menengah setempat.

Melampaui semua harapan, festival ini, saat itu, menarik sekitar 50.000 orang dan segera menjadi acara musim dingin utama di Sapporo.

Pada tahun 1955, Pasukan Bela Diri bergabung untuk membuat patung salju besar.

Pada tahun 1959, 250 orang berpartisipasi dalam membuat patung-patung salju dan media nasional melaporkan Festival Salju untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1965, situs Makomanai secara resmi dibuka sebagai situs kedua.

Sapporo menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1972, dan Festival Salju diakui secara luas di seluruh dunia melalui media internasional.

Baca: Dukung Aksi Santri Demo Fadli Zon, MUI Kota Sukabumi: Dia Sangat Menghina Ulama

Pada tahun 1974, Kontes Patung Salju Internasional dimulai sebagai bagian dari Festival Salju.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved