Trump Puas, Perundingan Dagang dengan China Berjalan Sukses

Amerika Serikat sedianya akan menaikkan tarif impor barang dari China senilai US$ 200 miliar dari 10% menjadi 25% jika tak mencapai kesepakatan.

Trump Puas, Perundingan Dagang dengan China Berjalan Sukses
SPUTNIK NEWS
Presiden Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan perundingan dagang dengan China yang digelar di Beijing berlangsung sangat baik. Kedua negara dengan ekonomi terbesar di dunia itu berupaya menyelesaikan perang tarif sebelum tenggat waktu 1 Maret 2019.

Amerika Serikat sedianya akan menaikkan tarif impor barang dari China senilai US$ 200 miliar dari 10% menjadi 25% jika kedua belah pihak tak mencapai kesepakatan. 

Mengutip Reuters, di depan wartawan di Gedung Putih Trump menyatakan pemerintahannya memiliki tim yang sangat berbakat yang kini sedang bernegosiasi mengenai kesepakatan dagang dengan China di Beijing.

"Perundingan berjalan dengan sangat baik. Kita akan melihat apa yang terjadi, tetapi saya pikir itu berjalan dengan baik. Mereka menunjukkan rasa hormat yang luar biasa kepada kami," imbuh Donald Trump. 

Baca: Pemerintah Sri Lanka Buka Lowongan Kerja Jadi Algojo Hukuman Mati

Pernyataan Trump ini senada dengan komentar Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin yang mengatakan perundingan dengan China berjalan baik.

Baca: Pelaku Order Fiktif Go-Jek Bisa Raup Rp 10 Juta Per Hari Sebelum Akhirnya Digulung Polisi

Mnuchin bersama perwakilan dagang AS Robert Lighthizer tiba di Beijing pada Selasa lalu untuk bertemu Wakil Perdana Menteri China Liu He, Penasehat ekonomi utama Presiden China Xi Jinping pada Kamis dan Jumat pekan ini.

Herlina Kartika/Sumber: Reuters 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved