Beginilah Ulah Mantan Bos Nissan Jepang Menyamar Jadi Karyawan Saat Keluar Penjara Tokyo Kemarin

Mantan bos Nissan ini pakai topi dari sebuah produsen mobil di Jepang, bukan Nissan, pakai mask penutup muka

Beginilah Ulah Mantan Bos Nissan Jepang Menyamar Jadi Karyawan Saat Keluar Penjara Tokyo Kemarin
Richard Susilo
Carlos Ghosn (64) saat ke luar penjara kemarin (6/3/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS TOKYO - Mantan bos Nissan Jepang Carlos Ghosn yang akan berulang tahun ke-65 Sabtu besok (9/3/2019) menyaru menjadi karyawan penjara saat ke luar kemarin (6/3/2019) membuat bingung para awak media Jepang dan internasional di Tokyo.

"Ah bukan itu bukan itu, lihat tuh ada dua karyawan ke luar," papar Tanaka seorang wartawan Jepang kepada Tribunnews.com saat menunggu Ghosn ke luar dari penjara Tokyo.

Memang saat itu ada dua orang berpakaian karyawan saat ke luar dari pintu masuk penjara kejaksaan di Tokyo. Di depan wanita dan belakangnya lelaki yang ternyata Ghosn.

Mantan bos Nissan ini pakai topi dari sebuah produsen mobil di Jepang, bukan Nissan, pakai mask penutup muka, pakai baju kerja karyawan dua strip vertikal kanan kiri, serta pakai kacamata agak gelap.

"Semua itu sengaja untuk membingungkan para awak media yang diskenariokan pihak kejaksaan Jepang tetapi diketahui pengacaranya sehingga dapat kerjasama dengan Ghosn untuk menyaru demikian," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (7/3/2019).

Kendaraannya pun naik mobil van mini Suzuki, mobil perusahaan Jepang biasa, bukan mobil Nissan.

Setelah dikonfirmasi ke perusahaan tersebut, dikomentari pihak perusahaan bahwa mobil dan perusahaan tersbut tak ada kaitan tak ada kerjasama dengan Nissan.

Demikian pula topi yang dipakai Ghosn setelah dikonfirmasi ke perusahaan yang menggunakan topi karyawan itu, menyatakan tak ada kaitan dengan Ghosn tak ada kaitan dengan Nissan.

Setelah ke luar dari penjara kejaksaan setelah ditahan lebih dari 3 bulan di sana, mobil Suzuki tersebut muter-muter di Tokyo dan barulah menuju kantor pengacara Ghosn. Di sana Ghosn di briefing selama kurang lebih dua jam, apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukannya.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved