Dua Pemain Sepakbola Yunior Indonesia Bertanding di JapaFun Cup Jepang 22 Juni 2019

Untuk pertama kali setelah dibentuk oleh Asosiasi Sepakbola Jepang, Asian Eleven akan bertanding melawan tim kesebelasan Jepang U-18 di Fukushima.

Dua Pemain Sepakbola Yunior Indonesia Bertanding di JapaFun Cup Jepang 22 Juni 2019
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Penyelenggara JapaFun Cup pertama, duduk dari kiri Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang Kohzo Tashima, Direktur Asian Eleven Koga, dan Chairman Japan Foundation Hiroyasu Ando (duduk kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kali setelah dibentuk oleh Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA), Asian Eleven (AE) akan bertanding melawan tim kesebelasan Jepang U-18 di Fukushima 22 Juni 2019.

"Ini pertandingan pertama kali JapaFun Cup dengan dana puluhan juta yen, semua dari The Japan Foundation (JF). Kita lihat nanti mudah-mudahan sukses, dan kalau sukses besar mungkin kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang," ungkap Chairman JF Hiroyasu Ando kepada Tribunnews.com, Selasa (12/3/2019).

Sementara tim AE yang dibentuk tahun 2014 dari berbagai negara datang ke Jepang untuk penyesuaian diri dan pengenalan lebih lanjut.

"Setelah kita saling kenal dan percaya satu sama lain, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, maka inilah bentuk nyata pembuatan JapaFun Cup tersebut," tambah Ando.

Pemilihan anggota AE yang akan ke Jepang setelah diseleksi oleh tim asosiasi negara masing-masing.

Indonesia diseleksi oleh PSSI lalu diajukan ke JFA.

"Kita peroleh dua nama pemain Indonesia itu dari PSSI di Indonesia dan kita tempatkan dalam posisi di lapangan satu di penyerang tengah dan satu di belakang," ungkap Koga Takuma, Direktur AE.

Baca: Jasad Nuryanto Korban Mutilasi di Malaysia Diterbangkan Besok ke Jakarta

Seminggu sebelum pertandingan di Jepang yaitu di J Village Fukushima, mereka akan datang ke Jepang untuk penyesuaian diri.

"Barulah 22 Juni hari Sabtu mereka bertanding melawan tim U-18, para pemain sepakbola sekitar 18 tahun, yunior Jepang nantinya," tambah Koga.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved